Rahasia Skincare Rutin Acne Series Scarlett

Healthy Skin, Happy Me


Rasanya seneng banget kalo sudah ketemu skincare yang cocok sama kulit, kayak ketemu jodoh gitu. Kalo udah cocok, mana bisa ke lain hati, dan pasti dipertahanin supaya gak putus. Dulu aku itu tergolong cewek tomboy yang gak ngerti dan gak peduli dunia skincare. Tapi waktu akhirnya coba skincare routine Acne Series Scarlett, aku kayak gak bisa lewatin rutinitas ini. Bangga punya kulit sehat terawat meski harus berkegiatan di luar rumah apalagi saat traveling.

Scarlett Acne Series.

Jujur mungkin aku bukan cewek yang jago make-up, tapi kalo urusan kulit muka, wajib hukumnya buat dirawat. Bahagiaku itu sederhana, yaitu saat bisa bareface dan kulit bebas jerawat. Walaupun kadang ada aja sih jerawat datang dan pergi kalo lagi PMS. Tapi skincare routine itu penting banget karena punya kulit yang sehat itu, dirawat bukan diedit semata biar keliatannya kinclong di media sosial.

Skincare routine-ku gak sampe 10 step kaya ala-ala Korea kok. Apalagi aku orangnya anti ribet. Dari pertama coba memang aku pakai Scarlett Acne Series. Jadi, mulai dari menggunakan Scarlett Facial Wash, Acne Essence Toner, Acne Serum, Day Cream, dan Night Cream

Tapi rangkaian perawatan kulit wajah face care Scarlett sebenarnya ada dua jenis yaitu Acne Series dan Brightly Series. Pembedanya terlihat dari warna kemasan, yaitu warna ungu untuk Acne Series dan warna pink untuk Brighly Series. Walaupun pecinta warna pink, tapi kulitku lebih berjodoh sama Acne Series yang nuansa ungu ini.

My Package Scarlett Acne Series dengan nuansa warna ungu. 

Tenang aja, rangkaian skincare routine Scarlett sudah teruji bebas Merkuri dan Hydroquinnon, serta terdaftar di BPOM. Bahkan kita bisa cek sendiri melalui online dengan memasukkan kode verifikasi pada hologram atau scan barcode yang ada pada bagian belakang kemasan. Lalu, hal yang aku suka juga, produk Scarlett gak diujikan pada binatang (no tested animals).

1. Facial Wash


Wajib banget cuci muka setiap hari. Terutama saat bangun tidur, supaya muka kita fresh dan lebih bergairah melakukan aktivitas. Lalu saat malam hari sebelum tidur juga wajib cuci muka.  Aku paling anti gak cuci muka sebelum tidur, apalagi kalau habis bepergian dan menggunakan make-up. Ya walaupun make-up gak tebal, tapi tetep aja gak nyaman kalo muka gak bersih sebelum tidur. Nah, aku cuci muka pakai Scarlett Facial Wash yang aromanya bikin segerJadi jangan malas buat cuci muka ya!

Scarlett Facial Wash.

Packaging-nya aman banget, anti tumpah kalo begini. 

Scarlett Facial Wash mengandung Glutathione, Aloe Vera, Vitamin E, dan Rose Petals. Perpaduan yang aku suka karena ada kandungan lidah buaya dan mawar, yang notabene-nya memang bahan yang bagus untuk kulit wajah. Dapat digunakan untuk semua jenis kulit; kulit berminyak, kulit kering, dan kombinasi sensitif. Botolnya ramping, transparan, dan tutupnya berupa pump. Dari luar sudah bisa terlihat rose petals itu, unik banget!. Ukurannya 100 ml, jadi bisa lebih mudah dibawa saat traveling

Ini teksturnya dan ada rose petals.

Scarlett Facial Wash memiliki beberapa manfaat, antara lain:
  • Membantu membersihkan kulit wajah
  • Meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit 
  • Memberikan perlindungan dan radikal bebas, serta polusi udara
  • Membantu mengatasi peradangan dan kemerahan pada wajah
  • Memberi efek relaksasi kulit wajah
  • Mengembalikan kesegaran kuit wajah. 

Cara pemakaian: Tuangkan facial wash secukupnya ke telapak tangan. Usap merata ke seluruh wajah, lalu bilas. Gunakan secara rutin setiap pagi dan malam.

2. Acne Essence Toner


Setelah membersihkan muka dengan Scarlett Facial Wash, step berikutnya adalah menggunakan Acne Essence Toner. Jadi penggunaan essence toner ini ditujukkan untuk menetralkan pH balance kulit wajah kita dan menghidrasi kulit, agar siap menerima step skincare berikutnya. 

Scarlett Acne Essence Toner.

Ada bola-bola ungu kecil di dalamnya, macam boba.

Ukurannya 100 ml sama dengan Facial Wash, tapi botolnya lebih pendek. Tutupnya berupa pump dan ada penutup plastiknya lagi. Aku lebih suka menggunakan langsung dituang ke tangan lalu di puk-puk ke wajah, daripada menggunakan kapas. Nah di dalam botolnya itu ada bola-bola kecil warna ungu macam boba. Lucu banget!

Scarlett Acne Essence Toner mengandung Zinc Sebum, Green Tea Water, Tea Tree Water, Phyto Squaalane, ugwort Hyfrosol, Vitamin C, Ginkgo Extract, Succinic Acid, dan Gluconolactone. Kandungan seperti green tea dan tea tree pasti sudah gak asing lagi buat para pejuang acne, karena khasiatnya yang ampuh. 

Beberapa manfaat Scarlett Acne Essence Toner, yaitu;
  • Zinc Sebum untuk meminimalkan kemerahan yang diakibatkan jerawat
  • Green tea water dan Tea tree water yang bersifat anti-mikroba yang mampu mengobati jerawat
  • Phyto Squalene sebagai anti-inflamasi yang dapat mengurangi kemerahan atau iritasi
  • Mugwort Hydrosol untuk menutrisi dan menghidrasi kulit
  • Vitamin C untuk meningkatkan produksi kolagen
  • Ginkgo Extract untuk meningkatkan kelembaban kulit
  • Succinic Acid mengontrol  produksi sebum
  • Gluconolactone yang mengangkat sel kulit matid dengan lembut dan membembtuk permukaan kulit halus merata.

Cara pemakaian: Cuci tangan yang bersih. Lalu tuang essence toner ke telapak tangan kemudian tepuk-tepuk perlahan pada wajah. Atau alternatif lainnya, tuang essence toner pada kapas, lalu usapkan kapas tersebut ke seluruh wajah.

3. Acne Serum


Langkah selanjutnya adalah menggunakan Scarlett Acne Serum. Ini favorit aku banget! Entah sudah botol ke berapa pemakaianku. Jerawat-jerawat batu terhempas dan bekas jerawat pun lama-lama memudar. Kulit terasa lembab dan sehat. Warnanya sih transparan, cepat meresap, gak lengket, dan aromanya gak terlalu beraroma gimana sih menurutku. Pokoknya cocok banget, acne serum ini nih yang bikin aku gak gak bisa pindah ke serum lain. 

Entah udah botol ke berapa pake Acne Serum ini.

Ukurannya 15 ml, packaging-nya juga aman banget, anti tumpah. Scarlett Acne Serum mengandung bahan Tea tree water, Salicylic acid, Liquorice Extract, Jeju Centela Asiatica, dan Vitamin C. Wow ada Jeju Centela Asiatica, nama bahan yang gak asing di telingaku karene punya banyak manfaat untuk melawan jerawat, melembabkan, dan memberi kesegaran bagi kulit.

Warnanya transparan dan teksturnya gak lengket.

Scarlett Acne Serum memiliki beberapa manfaat, antara lain:
  • Melawan bakteri penyebab jerawat dan mengatasi peradangan kulit
  • Membantu mengontrol kadar minyak berlebih pada wajah
  • Mengangkat kotoran penyumbat pori-pori wajah
  • Meningkatkan kelembaban kulit
  • Memberikan perlindungan dari radikal bebas dan polusi

Cara pemakaian: Teteskan 2-3 tetes serum, lalu usap perlahan pada wajah. Diamlan beberapa saat agak seru meresap dalam kulit. Gunakan pagi dan malam hari. Penggunaan serum bisa dicampur antara Acne Serum dan Glowtening Serum.

4. Acne Day Cream & Night Cream


Step terakhir dalam rangkaian skincare routine Acne Series Scarlett adalah penggunaan Acne Day Cream saat pagi hari dan Acne Night Cream pada malam hari. Keduanya bekerja sebagai pelembab wajah.

Secara kasat mata, cream-nya berwarna putih terlihat mirip. Tapi menurutku day cream teksturnya sedikit lebih thick, sedangkan yang night cream agak lebih light dan mudah diratakan saat dioleskan. Terasa ada aroma lavender yang menyegarkan dan menenangkan. Kalau kalian penasaran, wajib coba pake ini soalnya harus dirasain sendiri beda teksturnya ini. 

Kemasan Scarlett Day and Night Cream berupa jar kaca dengan tutup plastik putih dengan ukuran 20 gr. Pembedanya ada pada warna label. Kalau Day Cream label berwarna putih lebih dominan, kalau night cream labelnya warna ungu. 



Beberapa manfaat Scarlett Acne Essence Toner, yaitu;
  • Berperan sebagai anti bacterial alami dan anti inflamasi
  • Membant mengobati dan mencegah timbul jerawat
  • Membantu mengencangkan pori-pori wajah
  • Membantu menghambat penuaan dan kerutan wajah
  • Meningkatkan hidrasi kulit
  • Membuat kulit tampak glowing

Cara pemakaian: Ambil cream secukupnya. Lalu oleskan pada wajah hingga merata. Acne Day Cream dapat digunakan pagi hari sebelum beraktivitas. Acne Night Cream dapat digunakan menjelang tidur. 

Semua produk Scarlett dibandrol dengan harga Rp75.000 dan dapat dibeli secara online melalui https://linkree/scarlett_whitening. Let's #GlowingWithScarlett.
...

Keep in Touch
Thanks for reading!

0 komentar: