Fitur Baru PULSE Prudential

Awal tahun ini, aku pernah cerita tentang Peluncuran Aplikasi PULSE dari Prudential. PULSE (bacanya 'pals ya bukan puls') merupakan aplikasi kesehatan all-in-one yang didukung teknologi kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence/AI dan informasi real time, untuk mendukung para penggunanya untuk mengelola kesehatan. Prudential terus berinovasi dan meningkatkan kemampuan aplikasi PULSE dengan mengeluarkan fitur-fitur terbarunya.

PULSE, Aplikasi Wajib Download di HP kamu.

Jens Reisch selaku President Director Prudential Indonesia mengatakan bahwa aplikasi PULSE merupakan wujud dari semangar 'WE DO' Prudential, khususnya 'We Do Tech' dan 'We Do Health'. Hanya dalam satu genggaman saja, WE DO PULSE membantu kita untuk mengelola dan menjaga kesehatan dengan mudah. Tidak hanya kesehatan fisik, namun kesehatan mental dan spiritual. 

Fitur-fitur baru PULSE memperkuat dukungan pada setiap tahan perjalanan masyarakat dalam mencegah penyakit (prevent) agar tetap sehar, menunda penyakit semakin memburuk (postpone), dan perlindungan kesehatan (protection)

PULSE Elite Bugar Plan

Fitur ini dapat diakses dengan berlangganan premium dengan harga Rp39.900/ bulan, Pulse menawarkan  fitur-fitur untuk mengakses komunitas eksklusif PRURide dan PRURunning di fitur Komunitas Saya. Selain itu, ada beberapa fitur lain untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaranmus setiap hari, seperti:

  • Perencanaan Makanan
Fitur ini bisa digunakan untuk mengelola makanan yang sesuai dengan tujuan kesehatan pengguna serta merekomendasikan makanan ideal untuk pengguna. 
  • Jurnal Makanan
Dengan teknologi AI, kita dapat mengetahui kalori yang dikonsumsi hanya dengan memfoto makanan sekaligus mencatatnya ke dalam jurnal. Dengan demikian, kita dapat mengetahui perkembangan perjalanan tujuan kesehatan masing-masing. 
  • My Healthy Eating Goal
Dapat memberi tantangan kepada pengguna PULSE untuk memulai membangun kebiasaan baru dalam mengonsumsi makanan sehat dan seimbang. Misalnya, pola konsumsi untuk mengurangi konsumsi garam, gula, informasi jenis sarapan sehat, hingga pengingat untuk minum air minum. Cocok banget nih buat aku juga yang suka lupa minum air minum.
  • My Eye Dispensary and My Pulmonary Clinic
Salah satu keunikan lainnya adalah pengguna dapat mengetahui kesehatan mata dan saturasi oksigen dalam darah hanya dengan merekam video selfie. Setelah itu akan dianalisis oleh teknologi AI.
  • PRUTect Care Silver
Mendapatkan voucher perlindungan untuk asuransi jiwa yang nilainya setara dengan 1 bulan premi PRUTect Care Silver. PRUTect Care merupakan produk asuransi jiwa kumpulan berbasis syariah yang memberikan perlindungan asuransi jiwa. 

Alat Ukur BMI dan Cermin Kerutan Wajah

Cukup dengan foto selfie yang dibantu oleh teknologi AI, kita dapat mengetahui kondisi massa tubuh/Body Mass Index (BMI) dan tingkat kerutan di wajah. BMI digunakan untuk menunjukkan kategori berat badan seseorang, yang menentukan proporsional atau tidak. 

Monitor Kegiatan Olahraga

Pengguna dapat mengetahui indikator kesehatan seperti jumlah langkah dankalori yang terbakar anya dengan menghubungkan perangkat kesehatan wearable yang digunakan dengan Pulse (Fitness Tracker). Perangkat wearable yang didukung oleh Pulse antara lain Garmin, Fit Bit, dan perangkat yang dapat disinkronisasi dengan Google Health serta Apple Health.

Komunitas Saya

Fitur Komunitas Saya merupakan tempat berbagi berbagai informasi tentang gaya hidup sehat dan berdiskusi dengan sesama pengguna agar bisa hidup lebih sehat lagi. Beberapa komunitas yang ada, diantara lain; Halal Life Style, Move More, Healthy Eating, dan Keeping Fit and Healthy at Home. Mari bergabung!

PRU Shoppe

Kita dapat membeli produk asuransi jiwa dari Prudential Indonesia melalui Pulse dengan penawaran menarik. Beberapa produknya diantara lain; PRUTect Cancer (perlindungan akibat kanker) mulai dari Rp72.000/tahun, PRU Tect Care Infectious Diseases (perlindungan risiko akibat Covid-19) mulai dari Rp16.000/tahun, PRUTect Care Dengue (perlindungan akibat DBD) mulai dari 50.000/tahun), PRUtech Accident (perlindungan akibat kecelakaan) mulai dari Rp32.000/tahun, dan lain-lain. Yuk proteksi dirimu sejak dini.

Penunjuk Arah Kiblat dan Waktu Sholat

PULSE tidak hanya membantu kita mengelola dan menjaga kesehatan kesehatan fisik, namun kesehatan mental dan spiritual. Oleh karena itu, PULSE memberikan fitur penunjuk arah kiblat dan waktu sholat bagi kaum muslim. 


Fitur-fitur baru PULSE melengkapi fitur-fitur yang sudah ada sebelumnya, seperti fitur; Healthcheck (Pemeriksaan Kesehatan), Symptom Checker (Periksa Gejala), Bicara Dengan Dokter, Pengiriman Obat, Navigasi, dan PRUServices. Penjelasannya sudah pernah kujabarkan di Peluncuran Aplikasi Pulse

Yuk download aplikasi PULSE di Google Play Store atau Apple App Store secara gratis! Stay healthy everyone!

...

Keep in Touch
Thanks for reading!

2 comments:

  1. aku udah download loh.. udah coba pake yang kerutan sama BMI

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mantap Git! Aku juga udah cobain fitur yang itu. Haha

      Delete