Fitur Asik Aplikasi Kesehatan Pulse dari Prudential

Era digital memberi kemudahan bagi penggunanya. Hidup di kota metropolitan yang padat membuatku mager keluar rumah kalau gak ada urusan. Tapi zaman milenial seperti sekarang, kita difasilitasi berbagai aplikasi handphone yang membuat hidup lebih efektif dan efisien. Beberapa aplikasi sudah berderet mengisi memori handphoneku, salah satunya aplikasi kesehatan Pulse dari Prudential.

Aplikasi wajib di handphoneku.
Pulse by Prudential merupakan aplikasi pertama di Indonesia yang menawarkan pengelolaan kesehatan holistik bagi penggunanya. Sebagai bagian dari "We Do Technology", Prudential mengembangkan aplikasi Pulse sebagai layanan kesehatan digital terpercaya yang dapat memberikan informasi dan solusi kesehatan. Ibu Lilian Ng, selaku Chief Executive Prudential Indonesia mengatakan bahwa teknologi yang semakin berkembang mendorong Prudential agar layanan kesehatan mudah diakses bagi semua orang.


Launching Aplikasi Kesehatan Pulse dari Prudential.
Jens Reisch, selaku President Director Prudential Indonesia mengatakan bahwa Pulse memanfaatkan teknologi muktakhir, kemitraan strategis dengan para pelaku industri terkemuka, serta pengembangan konten dari Prudential Indonesia untuk memberikan layanan bernilai tambah dengan lebih personal dan interaktif bagi pelanggannya.

Pulse melengkapi program pemerintah Indonesia untuk memperluas layanan masyarakat dan meningkatkan masyarakat akan pola hidup sehat. Dengan teknologi Kecerdasan Buatan (Artficial Intelligence), Pulse dapat mengekspresikan gejala penyakit dan dapat memberi alasan serta keputusan untuk memberi informasi tentang penyakit tersebut.  

Fitur di aplikasi Pulse.
Pulse by Prudential juga bermitra dengan Babylon dan Halodoc. Kita bisa melakukan konsultasi kesehatan secara digital dimana saja dan kapan saja. Fitur aplikasi Pulse terdiri dari Fitur Kesehatan dan Pru Services. Saat menghadiri acara Pulse by Prudential beberapa waktu lalu, kami mendapatkan live experience menggunakan aplikasi Pulse.
Kalo lagi merasa sakit atau gejalan sakit, tinggal buka apps ini dulu.

1. Periksa Kesehatan
Fitur Layanan periksa kesehatan ini didukung oleh Babylon. Terdiri dari kuesioner penilaian kesehatan dalam hal gaya hidup, kesehatan mental, kesehatan organ dan risiko penyakit di masa depan, dan dilengkapi dengan "Digital Twin" yang bisa memperlihatkan informasi kesehatan secara interaktif. Kita bisa melakukan cek kesehatan dalam waktu kurang lebih 15 menit. "Digital Twin" memperlihatkan hasil medical check up singkat berdasarkan kuesioner yang sudah kita isi tadi.

Gambaran Digital Twin yang akan muncul setelah melakukan periksa kesehatan di Pulse.

2. Periksa Gejala Penyakitmu
Selain bisa periksa kesehatan, dalam layanan ini, kita bisa menanyakan gejala penyakit yang sedang kita rasakan. Ini berguna banget sih buat aku yang kadang suka galau dan gak tahu harus tanya siapa kalau merasakan gejala sakit tertentu. Fitur ini berupa chat box yang bisa menganalisis gejala yang kita sebutkan. Misalnya gejala pusing, mual, dan lain-lain. Tinggal ketik di chat box saja, nanti keluhanmu akan dianalisis oleh Pulse dan akan diberi informasi lebih lanjut.

3. Bicara dengan Dokter 
Didukung oleh Halodoc, kita bisa berkonsultasi langsung dengan dokter mengenai keluhan/sakit hati yang kita rasakan. Konsultasi bisa dilakukan melalui chat, telepon, bahkan video call. Tanpa harus datang ke rumah sakit, dengan layanan ini informasi yang didapat lebih cepat, lebih hemat biaya, dan hemat waktu. Walaupun bukan diagnosa akhir, tapi hal ini dapat membantumu menemukan obat dan penanganan yang tepat. Dokter yang tersedia dapat dilihat dari warna bulat kecil hijau yang tertera dan dapat berkonsultasi dengan dokter yang sama selama dokter tersebut available.

Komunikasi langsung dengan dokter melalui chat maupun video call.


4. Riwayat Konsultasi
Dalam fitur ini, kita bisa melihat riwayat konsultasi seperti daftar konsultasi dokter, catatan dokter, rujukan dokter, penjadwalan konsultasi, hingga resep obat yang juga dapat dikirim langsung ke tempatmu.

5. PRUServices
PRUServices adalah fitur khusus bagi nasabah Prudential. Dalam layanan ini terdapat beberapa informasi terkait polis nasabah, seperti; ringkasan polis termasuk kartu digital Prudential. Berguna banget kalau lagi lupa bawa kartu Prudential, tinggal buka aplikasi Pulse, semua tertera nomor polis berikut manfaat yang diterima.







Sehat Bareng Pulse Era digital memberi kemudahan bagi penggunanya. Hidup di kota metropolitan membuat gaya hidup menjadi serba cepat. Oleh karena itu, Prudential mengembangkan aplikasi Pulse untuk membuat hidup menjadi lebih efektif dan efisien. Kita bisa mengaksesnya dimana saja dan kapan saja. Pulse adalah aplikasi kesehatan digital pertama di wilayah Asia yang menawarkan pengelolaan kesehatan holistik kepada penggunanya. Fitur Pulse terdiri Fitur Kesehatan dan PRUservices. Pada fitur kesehatan, kita bisa memeriksa kesehatan, gejala penyakit, telepon dokter bahkan video call untuk konsultasi. Sedangkan fitur PRUservices memudahkan kita mengecek polis, info klaim, bahkan bisa terkoneksi melalui QR Code. Pulse by Prudential bisa diunduh gratis oleh semua pengguna perangkat Android dan iOS. Cerita selengkapnya soon on the blog. Stay tuned ya! #SehatBarengPulse #JalaninBareng _____ 1st Photo @faisalnoviant
A post shared by ᴛʀᴀᴠᴇʟ ʙʟᴏɢɢᴇʀ | ɪʀᴇɴᴇ ᴋᴏᴍᴀʟᴀ (@pinktravelogue) on

Keunggulan PruServices, kita dapat melakukan klaim penjaminan yang memudahkan nasabah dapat melakukan pengajuan rawat inap hanya dengan scan QR Code. Canggih banget ya! Selain itu, hal yang aku suka adalah kita bisa mengajuan klaim secara digital untuk penggantian biaya rumah sakit, serta bisa memantau dan mengetahui status klaim melalui aplikasi Pulse.

PRUServices khusus bagi nasabah Prudential.

Pulse by Prudential bisa diunduh secara gratis oleh pengguna Android maupun iOS dan bisa digunakan bagi nasabah maupun non-nasabah Prudential. Yuk download Pulse di handphone kamu dan jangan lupa jaga kesehatan ya!

...

Keep in Touch
Thanks for reading!

0 komentar: