Wujudkan 5 Resolusi Hidup Sehat ini Supaya Hidup Lebih Tenang

Kalo ini sih resolusiku setiap tahun yang selalu ada di list paling atas. Selain kepingin banget traveling lebih banyak di Indonesia, yang pastinya aku mau menerapkan pola hidup sehat supaya selalu kuat dan bersemangat buat jalan-jalan dong. Dalam doaku, pasti aku selalu bilang semoga aku dan keluargaku selalu diberi kesehatan setiap hari. Kesehatan sangat berharga buatku. Gak usah muluk-muluk, sakit demam aja udah bikin badan dan pikiran gak enak. Mau ngapa-ngapain rasanya gak kuat, apalagi mau jalan-jalan, betul?

Photo by: Michael Tuhonia
Permasalahan kesehatan akhir-akhir ini semakin nyata dan mengancam. Maka dari itu, kita harus selalu waspada, karena permasalahan kesehatan bisa datang kapan saja, dengan siapa saja, tidak terkecuali juga menyerang anak muda atau usia produktif. Berbagai masalah kesehatan dapat diakibatkan oleh beberapa faktor, seperti; psikologis, lifestyle, hingga perubahan iklim. Oleh karena itu, yuk kita wujudkan 5 resolusi hidup sehat ini supaya hidup lebih tenang;

1. Makan Teratur dan Bergizi

Zaman milenial sekarang ini, kita dimudahkan dengan berbagai makanan cepat saji. Menjadi tantangan tersendiri bagi kita untuk bisa memiliki kebiasaan sehat ditengah padatnya aktivitas. Makanan yang masuk ke tubuh juga mempengaruhi kesehatan, betul? Untuk menjaganya agar terhindar dari penyakit, kita wajib makan secara teratur dengan gizi yang seimbang. Misalnya dengan mengurangi junk food, detoksifikasi dengan minum jus atau mengonsumsi buah dan sayur, perbanyak minum air putih, kurangi minuman manis dan bersoda.

2. Rajin Olahraga

Salah satu hal yang membuatku semangat olahraga itu biar gak cepet ngos-ngosan waktu lagi traveling. Apalagi kalau lagi mendaki gunung, hasil olahraga itu berasa banget untuk mengatur pernafasan. Olahraga juga gak harus berat dan mahal kok. Misalnya, jogging keliling komplek rumah, berenang, yoga, dan bersepeda. Olahraga dapat meningkatkan daya tahan tubuh agar tidak mudah terserang berbagai penyakit.

3. Istirahat yang Cukup

Resolusiku di tahun ini adalah tidur lebih cepat dan bangun lebih awal. Percaya gak percaya, aktivitas yang dimulai dari pagi membuat kita lebih bersemangat dan kita juga memiliki waktu lebih banyak untuk mengerjakan berbagai hal. Waktu tidur yang cukup sekitar 7-8 jam.

Kerja keras itu penting, namun lebih penting lagi jika kita kerja secara bijaksana. Dimana kita bisa menyeimbangkan pola aktivitas bekerja dan istirahat dengan baik. Faktanya, mayoritas penduduk Indonesia berada di usia produktif, namun permasalahan kesehatan justru semakin menantang di era modern. Secara global, World Health Organization (WHO) mengkategorikan permasalahan kesehatan mencapai 68.000 jenis. 

4. Berhenti Merokok

Kita semua tahu bahwa rokok memiliki dampak yang negatif untuk kesehatan, bagi diri sediri dan orang di sekeliling kita sebagai perokok pasif. Merokok dapat menyebabkan beberapa penyakit seperti; jantung, paru-paru, kanker, stroke, hipertensi, diabetes, gangguan kehamilan dan janin. Penyakit kelas berat semua itu. Lagipula, kalian tahu gak sih kalau merokok juga mempengaruhi besar-kecilnya premi investasi asuransi.

5. Investasi Kesehatan

Semakin banyaknya orang-orang menjalankan healthy lifestyle, tapi lupa buat investasi kesehatan, betul? Padahal kalau jatuh sakit, ga bebas mau ngapa-ngapain. Tahu kan biaya di rumah sakit lebih mahal daripada di hotel? Apalagi kalo udah terkena kondisi kritis, biayanya bisa lebih mahal dari traveling ke Eropa.

Baca Juga : Hampir Batal Nikah

Masalahnya, saat kita mengalami kondisi kritis, bukan hanya biaya rumah sakit yang dibutuhkan, tapi ada biaya-biaya lain tak terduga lainnya atau bahkan tak kamu pikirkan, seperti; biaya hidup akibat tidak bekerja, biaya pendidikan anak, biaya pelunasan hutang, dan biaya keluarga saat mendampingi keluarga. Gak kebayang deh kalau gak punya kartu asuransi, bakal gimana hidup keluarga? Syukur-syukur kalau ada yang mau minjamin uang. Tapi kalau nominalnya besar, siapa yang mau pinjamin? Bukan bikin hidup lebih tenang, malah lebih menyusahkan orang lain.

Hidup Lebih Tenang dengan PRUTop

Awal tahun 2020, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) meluncurkan PRUTotal Critical Protection (PRUTop) dan PRUTotal Critical Protection Syariah (PRUTop Syariah). Sejalan dengan kampanye “WE DO” Prudential, terus berinovasi sebagai sebagai solusi asuransi yang melindungi masyarakat dari kondisi kritis secara total tanpa Batasan dan Jumlah Penyakit Kritis.

Peluncuran PRUTotal Critical Protection (PRUTop) dan PRUTotal Critical Protection Syariah (PRUTop Syariah) .
PRUTop melengkapi perlindungan keluarga.

PRUTop dan PRUTop Syariah menawarkan beberapa keunggulan utama yaitu; 

  1. Perlindungan atas kondisi kritis yang lebih luas 
  2. Maksimal uang pertanggungan hingga Rp5milyar 
  3. PRUTop dan PRUTop Syariah yang dibeli bersamaan dengan PRUEarly Stage Crisis Cover merupakan perlindungan kritis yang sangat komplit 
  4. Tidak ada ketentuan masa bertahan hidup (survival period) 
  5. Perlindungan atas penyakit kritis yang belum ditemukan (future-proof) 





Worry Free Generasi sekarang memang lagi booming kepingin jalanin healthy lifestyle aja, tapi lupa buat investasi kesehatan, betul? Padahal kalo jatuh sakit, ga bebas mau ngapa-ngapain. Tahu kan biaya di rumah sakit lebih mahal daripada di hotel? Apalagi kalo udah terkena kondisi kritis, biayanya bisa lebih mahal dari traveling ke Eropa 😱 Hari ini @prudential mengeluarkan produk komplit yang melengkapi hidup kita yaitu PRUTotal Critical Protection yang mengcover 112 kondisi kritis termasuk kanker kulit. Kenapa sih harus banget punya ini? Biar hidup tenang dengan perlindungan total, gak nyusahin orang, gak bikin kantong bolong, dan worry free! Yuk kita investasi kesehatan sekarang juga, biar lebih aman kayak aku dalam bubble ini. Biar di tengah lautan masalah, proteksi kesehatan tetap terjaga. 😎 #PRUTop #PRUTopSyariah #JalaninBareng _____
A post shared by ᴛʀᴀᴠᴇʟ ʙʟᴏɢɢᴇʀ | ɪʀᴇɴᴇ ᴋᴏᴍᴀʟᴀ (@pinktravelogue) on

Kenapa sih harus banget punya ini? Biar hidup tenang dengan perlindungan total, gak nyusahin orang, gak bikin kantong bolong, dan worry free! Yuk kita investasi kesehatan sekarang juga, biar lebih aman kayak aku dalam bubble ini. Biar di tengah lautan masalah, proteksi kesehatan tetap terjaga.
...

Keep in Touch
Thanks for reading!

No comments

Post a Comment

Travel Vlog