Mempersiapkan PRUWarisan Bersama Prudential Indonesia


Mengatur dan merencanakan keuangan memang bukan perkara mudah, apalagi dalam kondisi tak menentu seperti saat ini. Bencana dan musibah bisa datang kapan saja. Siap gak siap, kita harus menghadapinya. Pandemi yang tak kunjung henti dan kita dituntut untuk beradaptasi secepatnya.

Kesehatan dan kesejahteraan adalah hal yang sangat berharga. Pada 20 Januari 2021, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) baru saja meluncurkan solusi perlindungan baru yaitu  PRUWarisan untuk mempersiapkan masa depan demi orang-orang tersayang. Sudahkah kamu mempersiapkannya?



Acara diselenggarakan secara virtual bersama Jens Reisch selaku President Director Prudential Indonesia, Himawan Purnama selaku Managing Director for Customer Solution  & Delight Prudential Indonesia, Dani Rachmat selaku Penggiat Perencana Keuangan, dan dr. Mesty Ariotedjo, beserta jajaran Prudential Indonesia.

Pandemi mengajarkan kita untuk memiliki persiapan terbaik demi masa depan. -Jens Reisch, President Director Prudential Indonesia

Berdasarkan riset GoBear Financial Health Index menunjukkan bahwa perencanaan keuangan baru dimulai saat usia 35 tahun dan mulai menyiapkan pensiun usia 41 tahun. Sebaiknya perencanaan keuangan dimulai sejak dini dengan membuat cash flow positif mencakup mempersiapkan dana darurat, asuransi, dan investasi. Lantas apakah warisan termasuk didalamnya?

Baca Juga: Hampir Batal Nikah

Walaupun pengelolaan warisan merupakan salah satu tujuan keuangan jangka panjang yang penting, belum banyak dari kita yang memahami bagaimana mempersiapkannya dengan optimal. Banyak orang tak mau memikirkannya karena berbagai alasan. 


Alternatif Pilihan Warisan

Kalau ditanya, apakah harapanmu untuk orang-orang tersayang? Buatku, harapannya adalah agar mereka selalu sehat, sejahtera, dan bahagia. Lalu, apa yang kamu bayangkan tentang warisan? Sejumlah orang mungkin akan menjawab properti atau emas. Namun ternyata ada beberapa alternatif pilihan warisan, antara lain;  properti, emas, deposito, saham, benda seni, koleksi otomotif, usaha, dan asuransi jiwa.

Berdasarkan survey instagram yang dilakukan Dani Rachmat dalam laman instagramnya dari 1870 responden, 437 responden memilih saham, 332 reponden memilih properti, dan 292 responden memilih asuransi jiwa. 


Grafik diatas menunjukkan bahwa masyarakat memiliki kesadaran bahwa opsi asuransi jiwa masuk dalam Top 3 warisan. Dalam merencanakan warisan, paling tidak bisa menyisihkan minimal 10% untuk proteksi asuransi jiwa. Dani Rachmat, mengatakan bahwa asuransi jiwa merupakan salah satu instrumen keuangan yang dapat dimiliki dari sekarang untuk dijadikan warisan selain aset tanah, bangunan, dan lainnya. 

Pentingnya menyiapkan warisan guna memastikan keberlangsungan ekonomi untuk keluarga tercinta, dan memastikan peninggalan yang diberikan dapat langsung digunakan dengan prosedur yang mudah dan jelas.

Asuransi untuk Warisan

Dalam merencanakan warisan, bisa disiapkan sedini mungkin bahkan untuk teman-teman yang belum menikah. Mempersiapkan warisan dapat dilakukan melalui asuransi, salah satunya adalah dengan PRUWarisan. Semakin cepat membeli, maka preminya akan lebih murah.

Himawan Purnama mengatakan bahwa PRUWarisan dapat menjadi peninggalan berharga yang efektf dengan sejumlah manfaat seperti fleksibilitas masa pembayaran premi dan uang pertanggungan yang optimal. Terlebih lagi, asuransi jiwa dapat diandalkan sebagai instrumen warisan karena prosedur, syarat ketentuan dan pembagian manfaat yang jelas. 

Dengan nilai Uang Pertanggungan yang pasti membuat perencanaan keuangan ahli waris lenih mudah dan dengan proses klaim yang jelas, pencairan akan langsung diserahkan kepada ahli waris ketika semua syarat telah terpenuhi.

PRUWarisan memberikan perlindungan jaminan polis hingga usia 99 tahun, dengan usia masuk setahun hingga 70 tahun. Selain itu, periode pembayaran premi yang fleksibel yaitu 5, 10, atau 15 tahun dan berpotensi mendapatkan PRUWarisan Booster yang merupakan tambahan manfaat yang akan nilai warisan dengan optimal yang akan diterima oleh penerima manfaat.


Keluarga yang bertumbuh membutuhkan  kestabilan dan kepastian untuk pemenuhan kebutuhan. dr. Mesty Ariotedjo, Sp. A mengajak kita semua untuk menyusun prioritas dan memiliki harta waris sebagai salah satu resolusi 2021, agar kita dapat memastikan kesejahteraan orang-orang yang kita sayangi selalu terlindungi. 

Jadi, apa harapanmu untuk orang-orang tersayang? Yuk, miliki PRUWarisan melalui tenaga pemasar Prudential Indonesia. Semoga kita semua selalu sehat dan sejahtera ya!

...

Keep in Touch
Thanks for reading!

0 komentar: