Melindungi Kebersihan Kulit dengan Betadine Natural Defense dan Klarens Hand Sanitizer

Dari zaman aku masih TK, mamaku pasti selalu sedia BETADINE® di rumah dan sampai sekarang aku sudah berumah-tangga, aku juga selalu sedia Betadine di rumah. Pasalnya BETADINE sudah menjadi Top of Mind kita untuk produk antiseptik hingga saat ini dan menjadi obat pertama yang dicari jika hati kita terluka. Tidak hanya di rumah, akupun membawa BETADINE saat traveling karena beraktivitas di luar membutuhkan ekstra perlindungan dari kuman dan bakteri.
Fakta uniknya, BETADINE antiseptik dipilih oleh NASA untuk membersihkan Apollo 11 dari material angkasa dan bakteri pada saat kembali ke bumi lho! (Fyi, Apollo 11 adalah pesawat luar angkasa yang pertama kali mendaratkan manusia di Bulan). Luar biasa bukan?
Namun sekarang, BETADINE bukan hanya memiliki produk untuk mencegah dan mengobati infeksi. Lebih dari itu, BETADINE menghadirkan Daily Hygene Products untuk melengkapi kebutuhan para pelanggannya, yaitu Natural Defense Foaming Hand Wash dan Natural Defense Body Wash. Sabun anti bakteri alami ini mengandung formula ramah dan lembut untuk kulit.

Get Healthy with Betadine
Beberapa waktu lalu, aku mendapatkan kesempatan untuk menghadiri Blogger Gathering "Get Healthy with Betadine" yang diadakan oleh C Channel Indonesia dan Betadine Indonesia. Aku sangat beruntung bisa bertemu dan berdiskusi dengan para narasumber, yaitu; dr. Merry Sulastri, Gissela Nurfitriani selaku Brand Manager Betadine Indonesia, dan Hetsa Himawati selaku Betadine Loyal User. Aku juga mendapatkan banyak informasi dan fakta-fakta yang baru kuketahui mengenai pentingnya menjaga kebersihan kulit.

Pentingnya Personal Hygiene

Kalau kata slogan, "Kebersihan adalah sebagian dari iman" dan aku sangat setuju. Merawat diri itu bagian dari rasa syukur kita kepada Sang Pencipta. Dalam kehidupan sehari-hari, personal hygiene dilakukan demi kenyamanan dan kesehatan secara fisik maupun psikis. Lebih dari itu, personal hygiene bisa mencegah penularan penyakit dan kuman, bahkan meningkatkan percaya diri lho! Contoh sederhananya; aku lebih percaya diri kalau bertemu orang dengan pakaian yang rapi, wangi, dan tangan yang bersih. Pasalnya, setiap bertemu orang aku suka bersalaman sebagai ucapan pembuka.

Sharing with Gissela Nurfitriani selaku Brand Manager Betadine Indonesia, Hetsa Himawati selaku Betadine Loyal User, dan dr. Merry Sulastri.
Dr. Merry Sulastri memaparkan pentingnya menjaga Personal Hygiene. Dari hal sederhana dengan mencuci tangan karena 80% kuman ditularkan melalui tangan. Coba kita ingat-ingat apa saja barang yang sudah kita pegang hari ini? Mulai dari handphone, komputer (mouse dan keyboard), gagang pintu, toilet, hewan peliharaan bagi yang memilikinya, pegangan tangan di bus atau mungkin eskalator di Mal. 


Apalagi sejak dunia teknologi berkembang, kita gak bisa terlepas dari gadget. Waktu lagi di toiletpun kita masih pegang handphone. Kalau aku sih jujur, gak bawa-bawa handphone ke toilet, alasannya karena dulu handphone baruku yang baru berumur dua hari pernah nyemplung ke kloset. Haha. Tapi kamu tahu gak sih kalau faktanya malah handphone kita itu terdapat 18x lebih banyak bakteri dibandingkan di toilet lho! 

Inilah alasan orang menutup kloset saat di menggunakan flush.
Jujur aja ya, aku paling bawel soal cuci tangan. Tangan kita banyak melakukan aktivitas (dengan atau tanpa gadget). Oleh karena itu, aku pasti selalu cuci tangan minimal dua kali setelah bermain dengan hewan peliharaan, setelah menggunakan toilet, sebelum makan, dan pastinya ritualku sebelum tidur selain cuci kaki dan tangan adalah lap HP dan tidak menaruh HP tidur bersama. Iya, se-sering itu aku mencuci tangandan aku gak takut telapak tanganku kering karena aku sudah menemukan jodoh sabun yang tepat.
Clean care for all, it's in your hand because proper hand hygiene is the #1 way to prevent the spread of germs.
Untuk itu penting menggunakan Skin Friendly Soap dengan pH Balance, Moisture Balance, dan No Harmful Chemical. Apalagi kulitku ini sensitif. Aku pernah menggunakan sabun cuci tangan dan ternyata gak cocok. Alhasil telapak tanganku dan sela-sela jariku kering, bahkan sedikit terkelupas. Sekarang aku yakin itu disebabkan oleh sabun yang tidak memiliki pH balance dan kelembaban yang cukup.







Halo geng! Gimana weekend nya hari ini? Udah pada mandi belum? Haha. Biasanya kalo weekend leyeh-leyeh di rumah sampe lupa mandi karena keasikan main hp dan laptop. Betul? Tapi tahu gak sih justru kuman paling banyak di gadget kita daripada di toilet lho! Jujur aja yah aku paling bawel soal cuci tangan. Pasalnya tangan kita kan banyak melakukan aktivitas. Contoh simpel nya aja pasti setiap hari pegang gadget dan sadar atau gak, tangan kita udah terkontaminasi sama bakteri dan kuman. Nah pas banget @betadineindonesia @klarens_indonesia mengeluarkan produk spesial untuk kita yang butuh perlindungan lebih yaitu Betadine Natural Defense Body Wash, Betadine Natural Defense Foam Hand Wash, dan Klarens Hand Sanitizer dengan formula ramah dan lembut untuk kulit. Apalagi yang paling aku suka, produknya gak bikin kulit kering, apalagi kantong kering #ehh. Jadi jangan malez mandi dan cuci tangan ya! Live Happily with The #SkinFriendly Cerita selengkapnya soon on the blog ya! ____ @betadine @klarens_indonesia #CCHANELXBETADINE #NaturalDefense #GaBikinKulitKering #SkinFriendly #SatuSemprot #SejutaManfaat
A post shared by ᴛʀᴀᴠᴇʟ ʙʟᴏɢɢᴇʀ | ɪʀᴇɴᴇ ᴋᴏᴍᴀʟᴀ (@pinktravelogue) on

Natural Defense Nourishing Manuka Honey & Moisturising Aloe Vera Foaming Hand Wash
Akhirnya aku menemukan sabun tangan yang pas di hati dan kantong. Aku langsung tertarik waktu pertama kali melihat Natural Defense Foaming Hand Wash karena mengandung madu dan lidah buaya. Dua bahan alami ini sudah terkenal akan manfaatnya yang melembabkan dan tidak membuat kulit kering. Ternyata madu yang terkandung didalamnya adalah Madu Manuka terbaik yang diambil dari New Zealand lho!


Natural Defense Foaming Hand Wash Manuka Honey tersedia dalam kemasan botol 225 ml dan kemasan refill 200ml. Pada bagian atas botol bisa diputar untuk menghindari sabun yang tumpah. Teksturnya berupa foam berwarna putih dengan aroma yang menyegarkan dan pastinya gak keset dan membuat kulit tanganku halus seketika. Selain itu, yang pastinya ibu-ibu suka adalah pemakaiannya 3,5x lebih hemat dibandingkan sabun tangan non-foam. Lumayan yah hemat uang belanja.



Solusi Perlindungan Kulit dari Betadine

Selain menjaga kebersihan tangan, kebersihan tubuh juga wajib dirawat. Setidaknya dengan mandi dua kali sehari. Katanya sih kalau orang bule itu kalau mandi cuma satu kali sehari. Tapi kalau kita yang tinggal di iklim tropis dengan kemarau berkepanjangan gimana? Keluar rumah beberapa jam saja sudah merasa gerah, apa bisa kalau mandi cuma satu kali? Atau malah gak mandi? Haha. Orang bule yang tinggal di negara dengan empat iklim hanya mendapat musim panas sekitar tiga bulan dan yang pasti iklim pun berbeda. 

Sama seperti setiap pengantin baru yang memiliki beda kebiasaan, pasti harus beradaptasi satu sama lain, termasuk masalah sabun mandi. Waktu awal-awal setelah menikah, kami punya sabun mandi masing-masing. Alasannya adalah karena suamiku lebih suka sabun antibakteri dan aku lebih suka sabun yang lebih wangi, karena biasanya kan sabun anti bakteri memilki bau yang agak khas gitu ya. Kalau kata suamiku, "Kalau mandi gak pakai sabun antiseptik tuh berasa gak mandi, kurang bersih, ya cuma wangi aja."

Betadine Natural Defense Pomegranate dan Manuka Honey.
Tapi akhirnya aku ngalah karena kami menemukan solusi untuk permasalahan sabun mandi tadi. Kami memakai Betadine Natural Defense Body Wash dan kami cocok. Perpaduan sabun antibakteri yang kaya manfaat dengan varian Manuka Honey atau Pomegranate, membuat tubuh menjadi segar dan rileks saat mandi. Sabun antibakteri ini terbuat dari bahan alami, bebas dari bahan kimia berbahaya, dan tidak membuat kulit menjadi kering, apalagi 'kantong kering'. Selain itu, Betadine Natural Defense Body Wash aman digunakan untuk seluruh anggota keluarga mulai dari anak-anak hingga orang tua.


Natural Defense Nourishing Manuka Honey & Moisturising Aloe Vera Body Wash
First impression aku saat memakai varian Manuka Honey adalah aku suka sekali dengan aroma madu manuka yang menyegarkan! Sabun ini menjadi solusi permasalah sabun antara aku dan suami karena selain mengandung anti bakteri, sabun ini juga diperkaya dengan pH seimbang, Vitamin E yang membantu membersihkan, melembabkan, dan melembutkan kulit. Terbukti, kulitku terasa lebih halus dan lembut setelah mandi dengan Betadine Natural Defense Manuka Honey. Penasaran? Coba yuk!




Natural Defense Body Wash Manuka Honey mengandung Manuka terbaik yang diambil dari New Zealand. Pada bagian atas botol juga bisa diputar untuk menghindari sabun yang tumpah.Teksturnya sedikit seperti gel tapi cair dan berwarna kuning transparan. Selain melembabkan kulit, Madu Manuka juga bermanfaat sebagai anti oksidan untuk mencegah radikal bebas. Natural Defense Body Wash Manuka Honey tersedia dalam kemasan botol 200 ml dan 500 ml, serta kemasan refill 400ml.

Free from Harmful Chemical
Natural Defense Nourishing Pomegranate & Moisturising Aloe Vera Body Wash
Pada dasarnya, produk Betadine Natural Defense dikombinasikan dengan lidah buaya (aloe vera) untuk memberikan perlindungan alami dan lembut setiap hari. Jadi, cocok juga sama kulit keringku ini. Pomegranate atau buah delima dikenal memiliki kandungan antioksidan alami. Sabun ini diperkaya dengan pH seimbang, Vitamin E yang membantu membersihkan, melembabkan, dan melembutkan kulit, dan yang paling aku suka adalah aroma pomegranate yang menyegarkan!


Natural Defense Body Wash Pomegranate tersedia dalam kemasan botol 90ml, 200 ml dan 500 ml, serta kemasan refill 400ml. Teksturnya sedikit seperti gel tapi cair, berwarna pink transparan. Tekstur seperti gel tersebut karena Betadine Natural Defense dikombinasikan dengan aloe veraKemasan botol 90ml sangat praktis dan cocok dibawa saat traveling. 



Klarens Hand Sanitizer Multi-Purposes
Selain menjaga kebersihan dengan mencuci tangan dan mandi, aku juga selalu membawa hand sanitizer saat pergi keluar rumah. Salah satu benda wajib yang ada di tas ku adalah hand sanitizer. Setelah aku tahu produk ini, aku langsung jatuh cinta. Pasalnya produk Klarens ini multifungsi banget!


Klarens Hand Sanitizer Spray Multi-Purposes memiliki dua varian, yaitu Pink Rose dan Calming Mask. Hal yang paling aku rasakan itu, Klarens tidak meninggalkan rasa lengket di tangan dan cepat mengering. Wanginya juga menyegarkan, tidak menyengat, dan tidak bau alkohol. Klarens mengandung Vitamin E, Castol Oil yang melembabkan, tidak membuat kulit kering.


Sulit kuungkapkan perasaan bahagia karena ada kamu Klarens. Waktu terakhir kali aku mendaki gunung, tissue basah kami dititipkan di basecamp, karena kami tidak diperbolehkan membawa tissue basah ke atas. Hal tersebut membuatku sedikit bingung untuk membersihkan segala sesuatunya. Kamu tahu kan kalau naik gunung itu bakal kotor dari atas sampai bawah, dari luar dan dalam. Belum lagi persediaan air yang terbatas membuat kami harus bijak menggunakan air.


Nah, sejak aku kenal Klarens, benda ini wajib kubawa saat naik gunung. Selain manfaatnya sebagai hand sanitizer dan toilet seat, Klarens juga dapat berfungsi untuk membersihkan peralatan masak selama di gunung dan sebagai parfum (karena di gunung gak mandi). Tapi Klarens juga bisa digunakan untuk membersihkan kaca helm, kaca mata, mainan anak-anak, dan benda apapun di sekitar kamu. Satu Semprot, Sejuta Manfaat! Wow!


Sebagai istri muda milenial, kadang aku lebih suka belanja online termasuk belanja kebutuhan rumah tangga. Alasannya simpel saja; karena aku gak perlu repot-repot berat membawanya, hemat plastik, dan praktis. Betadine Natural Defense sudah tersedia di beberapa drugstore, supermarket, dan e-commerce seperti Shopee, Tokopedia, Lazada. Info selengkapnya, bisa kunjungi instagram BETADINE INDONESIA dan KLARENS INDONESIA




Tahu gak sih kalau 80% kuman ditularkan lewat tangan? Maka dari itu, kita harus merawat personal hygiene dimulai dengan cara sederhana, yaitu mencuci tangan. Kalau lagi traveling dan susah cuci tangan, sekarang ada KLARENS Multi Purposes Hand Sanitizer @klarens_indonesia dari @betadineindonesia. Bukan cuma buat cuci tangan, tapi banyak manfaatnya lho! Cerita selengkapnya baca di blog ya •link in bio• Nah daripada penasaran, aku ada 𝙂𝙄𝙑𝙀𝘼𝙒𝘼𝙔 nih supaya kamu bisa rasain #SatuSemprot #SejutaManfaat. Caranya gampang banget kok; 1. Mampir ke blogpost terbaruku tentang BETADINE dan tulis komentar kamu disana. 2. Follow akun instagramku dan tulis "DONE" di kolom komentar instagramku. Goodluck! Periode Giveaway sampai tanggal 13 November 2019 dan akan diumumkan tanggal 14 November 2019. Dua pemenang akan mendapatkan: - Klarens Multi Purpose Hand Sanitizer 60ml - Betadine Natural Defense Body Wash 90ml #CCHANELXBETADINE #NaturalDefense #GaBikinKulitKering #SkinFriendly
A post shared by ᴛʀᴀᴠᴇʟ ʙʟᴏɢɢᴇʀ | ɪʀᴇɴᴇ ᴋᴏᴍᴀʟᴀ (@pinktravelogue) on

Kamu juga bisa ikutan giveaway-ku untuk mendapatkan Natural Defense Body Wash dan Klarens Multi Purpose Hand Sanitizer. Caranya gampang banget kok;
1. Tulis komentar kamu mengenai postingan ini di kolom komentar blog.
2. Follow akun instagramku dan tulis "DONE" di kolom komentar Instagramku.

GIVEAWAY!
Good Luck and Live Happily with The #SkinFriendly. Jangan lupa untuk melindungi kebersihan kulit dengan Betadine Natural Defense dan Klarens Hand Sanitizer ya!
...

Keep in Touch
Thanks for reading!

10 comments:

  1. Kalo denger Betadine, pasti langsung inget tentang antiseptik. Bahkan pas aku dulu kerja di RS, kalo nyebut antiseptik utk luka, nyebutnya betadine. Brand betadine ke antiseptik emang udah mendarah daging.

    Cuma ya, kalo inget antiseptik, ingetnya bau RS. Eh, ternyata bisa juga ya produk antiseptik punya bau wangi. Betadine juara deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ka Dini, akupun juga tahunya gitu awalnya. Tapi sekarang Betadine udah berinovasi, punya sabun badan dan tangan yang wangi. Terus ada Klarens Hand Sanitizer yang multifungsi juga kan, luv banget deh aku. Hihi

      Delete
  2. Saya baru tau kalau produk Bedatine juga ada untuk perawatan kulit . Selama ini hanya tau Bedatine itu obat merah untuk luka. Jadi penasaran pengen cobain yang ini ��. Wish me luck

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Theresia! Iya nih, inovasinya Betadine makin keren yah. Jangan lupa cobain karena wanginya enak banget lho! Hehe

      Delete
  3. Waah aku baru tau ada produk ini. Jadi pengen coba belii hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tasyaaa, kamu kudu coba sabun mandi dan tangannya. Terus jangan lupa bawa Klarens kemanapun. Haha

      Delete
  4. Halo ci! Seneng bgt bisa baca info2 menarik ttg betadine! Ku jga dari dulu selalu sedia betadine dirumah, baru tau ada yg buat kulit... Jadi penasaran bgt, soalnya kulit ku sgt sensitif jadi suka gatel2 dan merah2 klo sabunnya ga cocok, so mungkin mau beli betadine yg sabun ni, siapa tau cocok hihi ����

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hello Ellen! Thanks for reading. Sama ya, kulitku juga sensitif (hati juga sih. Ehh. Haha) Iya kudu coba Betadine Natural Defense Body Wash ya. PH nya balanced pula. Hihi.

      Delete
  5. wkwkw. aku juga gtu. hati kalo terluka aku telen betadine wkwkwkwkwkwk
    tapi bagus ya ada model baru, bukan cuma luka doank tapi berinovasi keluarin jenis yang baru.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwk. Dasar.. Tapi emang sih selain kulit yanh sensitif, hati juga sensitif. Buahaha.. Iya, inovasinya juga keren yak Betadine.

      Delete

Facebook Page

Instagram