Sportsfest Terbesar di Indonesia, PRURide Indonesia 2019

Bersepeda adalah aktivitas yang menyenangkan dan membuat hati bahagia apalagi sambil menikmati pemandangan luar ruangan. Bahkan seiring berkembangnya zaman, bersepeda sudah menjadi salah satu olahraga untuk melengkapi gaya hidup sehat dan ramah lingkungan. 

Kata sambutan oleh Jens Reisch
Nah untuk itu, demi membantu mewujudkan pola hidup sehat, PT Prudential Life Assurance Indonesia resmi meluncurkan PRURide Indonesia 2019 pada tanggal 12 September 2019. Acara Press Conference dibuka dengan kata sambutan oleh Jens Reisch, selaku President Director Prudential Indonesia. Kemudian acara diresmikan dengan simbolik mengayuh sepeda oleh Jens Reisch dan Luskito Hambali selaku Chief Customer & Marketing Officer Prudential Indonesia.

Luskito Hambali dan Jens Reisch meresmikan PRURide Indonesia 2019
PRURide merupakan sportsfest terbesar dan pertama di Indonesia. Sebelumnya, acara bersepeda berskala internasional oleh Prudential telah dilakukan di London, Inggris, Hongkong, Filipina, dan Thailand. Pada tahun ini, Yogyakarta terpilih sebagai tuan rumah. Acara ini akan diselenggarakan pada tanggal 7-8 Desember 2019 di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta.

PRURide tidak hanya menggelar lomba balap sepeda, tapi juga dimeriahkan dengan acara khusus We Do Village yang menggabungkan healthy lifestyle, music, healthy food, dan special attraction dalam satu event. Dalam acara tersebut, para peserta dan pengunjung dapat menikmati berbagai kuliner sehat, mengikuti kelas olahraga seperti Zumba dan Yoga, demo makanan sehat, pemeriksaan kesehatan, talkshow mengenai perencanaan keuangan, dan terdapat area bermain anak-anak.

Turut hadir Olivia Jensen Lubis (Celebrity, Sport Enthusiast)
PRURide Indonesia tidak hanya melibatkan seluruh keluarga besar Prudential Indonesia, seperti para nasabah, staf, tenaga pemasar, dan mitra bank, tetapi juga komunitas penggemar sepeda dari berbagai daerah akan turut memeriahkan acara ini. Semua kalangan dari berbagai generasi juga bisa berpartisipasi dalam kegiatan ini. 





A post shared by ᴛʀᴀᴠᴇʟ ʙʟᴏɢɢᴇʀ | ɪʀᴇɴᴇ ᴋᴏᴍᴀʟᴀ (@pinktravelogue) on

Perlombaan balap sepeda PRURide terbagi menjadi tiga kategori, yaitu kelas profesional Gran Fondo (120km), Medio Fondo (60km), dan Fun Ride (10km). Kategori Gran Fondo dan Medio Fondo akan melewati beberapa wisata alam Yogyakarta, seperti Pantai Parangtriris, Bukit Bego Karang Kulon, dan Geo Park Gunung Sewu. Sedangkan untuk kategori Fun Ride akan melewati pusat kota Yogyakarta yang kaya sejarah dan budaya.


Pendaftaran dibuka mulai 12 September 2019. Periode early bird akan mendapatkan diskon 50% hingga tanggal 30 September 2019. Untuk kelas profesional Gran Fondo dan Medio Fondo biaya pendaftaran menjadi Rp500.000. Sedangkan untuk Fun Ride biaya pendaftaran menjadi Rp12.500. Harga yang sangat terjangkau, bahkan lebih murah dari harga kopi-kopi kekinian itu lho. Setelah promo early bird berakhir, bagi nasabah Prudential berhak mendapatkan diskon sebesar 20% untuk kategori Gran Fondo dan Medio Fondo.


Total hadiah yang diperebutkan hingga ratusan juta rupiah. Satu pemenang laki-laki dan perempuan pada kategori Gran Fondo berhak mendapatkan hadiah spesial untuk berlomba di PRURide Philiphines 2020. Nah, untuk kategori Fun Ride juga berhak mendapatkan grandprize total Rp30juta dan juga terdapat beberapa kategori juara, seperti; best family, best couple, best fancy dress, dan brompton race.


Sebelum acara PRURide Indonesia 2019 digelar pada bulan Desember mendatang, Road to PRURide akan diadakan di beberapa kota di Indonesia pada; 22 September di Makassar, 6 Oktober di Semarang, 13 Oktober di Jakarta, 20 Oktober di Medan, 10 November di Surabaya, dan 17 November di Yogyakarta. Menurutku acara ini adalah sebuah terobosan baru, yakni sport tourism yang menggabungkan gaya hidup sehat sambil mempromosikan pariwisata di Indonesia. 


So, jangan lupa daftar disini ya bit.ly/DaftarPRURide #PRURide #WeDoHealth #JalaninBareng

...

Keep in Touch
Thanks for reading!

1 comment:

Facebook Page

Instagram