5 Tips Foto Traveling Estetik

Buatku, mengabadikan momen saat traveling itu sangat penting! Setiap perjalanan pasti punya ceritanya sendiri dan dokumentasi traveling justru yang bikin kangen jalan-jalan lagi. Simak tips foto traveling estetik ala Pink Travelogue berikut supaya foto kamu makin kece;

1. Lap Lensa Kamera Sebelum Foto


Untuk menghasilkan foto yang bagus, hal yang paling penting adalah foto tersebut tidak blur. Tapi seringkali kita lupa bahwa handphone kita ditaruh di dalam tas atau kantong celana juga bisa membuat lensa kamera HP jadi butek. Alhasil foto kita jadi burem gitu lho. Jadi jangan lupa untuk lap lensa kamera sebelum foto agar hasil foto saat traveling lebih jernih. 

2. Ambil Sudut Pandang Unik


Sebelum datang ke destinasi wisata, aku suka melihat referensi foto di tempat tersebut, sehingga ada bayangan seperti apa tempatnya. Cari waktu terbaik saat berkunjung atau perhatikan waktu untuk momen yang kita inginkan. Misalnya saat momen sunrise/sunset/bluefire, dsb. 

Kita bisa gunakan fitur panorama pada HP jika mengambil foto landscape sehingga pemandangan terlihat lebih luas dan indah. Selain itu, kita bisa mencoba ambil sudut pandang unik misalnya low angle atau menggunakan foreground.

3. Sesuaikan Outfit dengan Tempat Wisata


Pemilihan outfit yang tepat juga bisa bikin foto liburan makin keren. Kita bisa pakai baju yang cerah agar terlihat lebih kontras saat di foto atau memilih menggunakan baju putih saat di pantai atau tempat formal. 

Biasanya baju putih, hitam, dan merah selalu ada dalam daftar perlengkapan traveling-ku. Tips lainnya, kamu juga bisa gunakan properti seperti kacamata hitam atau topi. Dua benda ini juga selalu aku bawa saat traveling
Jangan lupa siapkan memory HP/kamera dan baterai cadangan/powerbank

4. Edit Foto dengan Preset


Aku biasanya melakukan tahap edit dulu sebelum upload foto ke media sosial, tentu agar hasilnya lebih bagus. Ada beberapa pilihan aplikasi editor foto seperti VSCO, Snapseed, dan Adobe Lightroom. Kalau aku menggunakan preset di aplikasi Adobe Lightroom. Preset ini bisa disesuaikan sesuai dengan tone tampilan media sosial kamu. 

5. Pakai Jasa Edit Foto


Seringkali, foto yang kita inginkan saat traveling itu gak sesuai. Bisa karena destinasi wisata yang ramai, faktor cuaca, keterbatasan waktu, dan lain-lain. Tapi tenang aja, sekarang kamu bisa edit foto traveling kamu di INSTAREPARA

Foto di Torean-nya Gunung Sumbing.

INSTAREPARA bakal sulap foto kamu jadi makin keren! Dengan menghilangkan keramaian orang, menghapus orang, mengganti background, dan masih banyak lagi. Kamu bisa konsultasikan foto traveling kamu di sini ya!. Sayang kan, sudah jauh-jauh traveling tapi hasil fotonya kurang oke? 

Selamat liburan!

__

Keep in Touch
Thanks for reading!

0 komentar: