Menikmati Liburan Naik Genting Dream Cruise | Nivea Beauty Cruise Part-2

Keseruan kami masih berlanjut di hari keempat. Hari itu benar-benar hari terakhir kami di Dream Cruises, sehingga akupun tak mau menyia-nyiakan waktu disana. Aku dan roommate sudah mengatur waktu dan kegiatan agar kami bisa menikmati sisa waktu kami di sini.

Aku rindu pagiku seperti ini, menikmati matahari terbit dan suara laut yang menderu. Menikmati pemandangan indah dari balcon stateroom Palace Suite adalah pengalaman yang luar biasa. Walaupun saat melihat ke laut, terkadang aku masih melihat sampah-sampah yang mengambang.

The Palace Restaurant.
Seperti biasa, kami mengawali pagi hari dengan sarapan enak di The Palace Restaurant. Makanan yang tersedia begitu lezat dan beragam. Bahkan kamu gak akan kelaparan karena ada restoran 24 jam disana. Namun jangan lupa membaca nama makanan yang tertera karena makanan halal dan non-halal bisa saja diletakkan bersebelahan.

The sweets!
Tenggorokanku gak enak selama cruising, jadilah aku menyantap makanan kuah bakso ini. Tapi enak banget!
Setelah sarapan, kami harus menyelesaikan tantangan ketiga, yakni tantangan estafet sambil menggambar alis dan memakai lipstik di area mini outbound. Tantangan yang agak sulit menurutku, karena akupun jarang sekali menggunakan lipstik merah menor seperti ini. But it's totally fun and #CantikAllOut Girls are really All Out for this games!

Kemudian kami diberi waktu bebas hingga sore hari, sebelum kapal Dream Cruises kembali berlabuh di Singapore. Sebenarnya kami mendapat fasilitas Baggage Drop sehingga kami tak perlu membawa koper saat keluar dari cruise nanti. Tapi bagasi tersebut harus diletakkan di depan stateroom maksimal pukul 11.00. Sedangkan kami baru selesai melakukan tantangan terakhir tadi sekitar pukul 10.00. Waktu yang agak mempet menurutku karena kami masih ingin berkeliling cruise; mengunjungi beberapa spot, dan menikmati jacuzzi.

Baggage Drop. Nanti kopernya dijejer begini. *Kayak jualan koper, banyak banget!*
Menurutku, jika kamu sudah selesai berkemas, ada baiknya menggunakan fasilitas Baggage Drop tadi. Jika tidak, kamu harus menggerek koper sepertiku sampai pelabuhan. Walaupun tersedia lift dalam cruise, tapi jarak menuju pelabuhan agak lumayan jauh, apalagi kita harus membawa koper.

Dream Cruise Icon.
Aku dan roommate mengunjungi toko souvenir di Deck 6. Seperti biasa, aku membeli magnet kulkas dan gantungan kunci seharga kurang lebih Rp130.000. Mungkin harga yang relatif agak mahal, tapi menurutku sebanding dengan pengalaman yang aku dapat di Dream Cruises. Lalu, kami melihat sebuah lukisan besar yang ternyata icon dari Dream Cruises.

Terdapat seorang astronot dan putri duyung pada lukisan tersebut. Ternyata makna astronot dan putri duyung sangat unik dan mendalam. Artinya adalah mereka ada di dua dunia yang berbeda tapi bisa bersatu karena Semesta itu penuh dengan segala kemungkinan dan Semesta akan bekerja untuk mewujudkan mimpi-mimpi kita. Wow!

Private Pool.
Main Pool.
Nah gambar diatas ini perbedaan antara kolam renang private khusus Stateroom Palace dan kolam renang untuk umum. Terlihat jelas perbedaannya bukan? Kami menghabiskan waktu di Deck 18 untuk jacuzzi. Tidak hanya menikmati fasilitas private jacuzzi, kami juga disuguhkan welcome drink dengan berbagai macam pilihan, dari kopi, teh, jus, hingga wine.

Kami tiba di Singapore sekitar pukul enam petang. Sebagai tamu Palace, kami mendapatkan privillage untuk turun dari kapal di kloter pertama. Kami melanjutkan perjalanan Bugis Street dan bermalam di BOSS Hotel. Keesokan harinya kami berkunjung ke Gardens by the Bay, Marina Bay Sands, dan Museum of Art Science.

Sebenarnya aku sudah pernah ke Gardens By The Bay. Tapi aku gak bakal bosan kesini karena tiap musim bunga dan dekorasinya berbeda-beda setiap tahunnya, dan yang pasti bikin betah. Gardens By The Bay bukan sekedar kebun biasa. Bahkan banyak wisatawan asing maupun lokal mengunjungi tempat ini karena tanaman yang didatangkan berasal dari berbagai penjuru dunia.

Sebelum kembali ke Jakarta, kami masih memiliki waktu sebelum jam penerbangan. Akhirnya kami mengunjungi Jewel Changi Airport dan melihat langsung Rain Fortex yang indah itu. Namun tak berakhir disini, sebelum kembali ke tanah air, kami harus menyelesaikan misi terakhir, yaitu belanja untuk orang-orang yang sangat berarti dan selalu memberi kami dukungan.

Salah satu hadiah yang aku beli buat mama, karena ini tahun pertama ulang tahun mama tapi aku gak di Jakarta.
Last but not least, thank you NIVEA for this unforgettable moments. Aku senang bisa pergi naik cruise ke tiga negara sekaligus. Rasanya langsung pengen nabung buat naik cruise lagi, karena masih ada beberapa tempat dan aktivitas seru yang belum sempat aku rasakan karena keterbatasan waktu.

Kalau mau lihat keseruanku lainnya, mampir ke Highlight IG Story-ku yah! Yuk mari kita menabung supaya bisa naik cruise