Bogor Rasa Eropa, Yuk ke De Voyage!


Bogor tidak hanya terkenal dengan wisata alamnya yang indah, tapi juga ada wisata perkampungan khas Eropa yang keren! Karena belum kesampean pergi ke Eropa, bolehlah mampir kesini untuk menikmati suasana cantik yang lengkap dengan berbagai miniatur arsitektur bangunan Eropa, De Voyage Bogor.

Thanks to tripod! This is my favourite shot.

Hi Eiffel Tower!
Banyak yang tanya,

“Katanya tempatnya kurang oke ya, biasa aja?”
“Katanya jarang ada tempat berteduh ya?”
“Katanya gak boleh bawa makanan/minuman ya?”
“Katanya harga makanan/minumannya mahal ya?”

Katanya sih begitu, jadi kalau penasaran, mendingan langsung dateng saja ke TKP. Hihi. Biasa atau tidak sebuah tempat wisata itu tergantung kita yang melihat dan menikmatinya. Disana memang jarang ada tempat berteduh dan kali itu cuaca memang panas sekali. Tapi buat saya, jalan-jalan musim panas atau hujan, kamu harus siap bawa topi, kacamata, payung. Toh barang-barang tersebut bisa bikin foto kamu makin keren kan?




De Voyage memiliki spot foto yang lucu dan unik, Apalagi miniatur bangunan khas Eropa di cat warna-warni. Rasanya hampir semua tempat bisa dijadikan spot foto. Beberapa spot foto yang iconic diantara lain Menara Eifeel dan Kincir Angin Belanda. Tak hanya itu, De Voyage memiliki danau buatan yang dibuat sedemikian rupa sehingga kita bisa naik perahu canoe seperti di Venesia, Italia. Harganya Rp. 50.000 untuk 2x putaran.


Canoe warna-warni.
Selain itu, De Voyage juga menyediakan beberapa café, home bakkerij, dan tempat jualan minuman. Saya dan Will membeli ice chocolate seharga Rp. 20.000 dengan ukuran gelas yang cukup tinggi. Jadi menurut kamu Rp. 20.000 mahal atau murah tergantung kamu. Lebih murah dari starbucks sih, cuma ya oke lah menurut saya.

Ice Chocolate! (Seger banget minum ini pas lagi panas-panasan).



Ada baiknya peraturan dilarang membawa makanan/minuman dari luar itu diciptakan. Kalau gak, mungkin memang sudah banyak sekali sampah disana. Jujur, saya masih melihat ada beberapa gelas plastik dan bungkus makanan yang ditaruh begitu saja.

Sekilas berasa kayak lagi di Santorini. Hihi.

Walaupun tidak boleh bawa makan dan minum, kita diperbolehkan keluar area dengan meminta stamp agar bisa masuk kembali. Saya dan Will sempat keluar untuk makan di De Resto yang lokasinya sangat berdekatan di De Voyage.

Interiornya bagus, masuk kesini langsung adem.
Pasta lover!
Bangunan kaca didominasi dengan kayu terlihat sangat menarik. Suasana disini juga enak dan nyaman, apalagi sambil menikmati ruang terbuka hijau. De Resto menyajikan berbagai makanan ala Eropa. Seperti biasa, as long as there's pasta, saya memesan Salmon Aglio dan Will memesan Meatball Spagetti. So far, kuliner disini enak, worth to try! Saya lumayan betah lama-lama di De Resto, karena selain numpang ngadem, suasananya juga asyik.

Tips :
Saran saya, datanglah waktu weekdays (sekali-kali ambil cuti boleh dong ya) dan dari pagi, dari jam buka yakni jam 9. Menurut saya, dengan begitu kamu bisa lebih menikmati, lebih santai, dan yang paling penting ; lebih gak rame dan bebas foto-foto. Jangan lupa juga bawa topi dan kacamata biar foto kamu makin kece.

Last but not least, selamat liburan dan semoga suatu hari nanti kita bisa ke Eropa beneran! (Amin)


See you!
---

Tiket Masuk : Rp 25.000 (Weekday), Rp, 35.000 (Weekend)
Lokasi : Bogor Nirwana Residence - Seberang Hotel Aston Bogor


...

No comments:

Post a Comment

Facebook Page