SARAPAN BERGIZI SETIAP HARI


Aktivitas yang padat seringkali membuat kita lupa untuk makan pagi. Terlalu banyak alasan untuk melewatkan sarapan ; bangun kesiangan, sibuk bekerja, tidak biasa sarapan, ribet harus menyiapkan sarapan, sedang diet dan masih banyak lagi. Sarapan adalah makan pagi yang sering terabaikan. Padahal untuk memulai hari, kita membutuhkan energi. Itu sebabnya sarapan tidak boleh diremehkan! Sarapan meningkatkan metabolisme tubuh yang dapat membangkitkan semangat dan membuat kinerja lebih baik.


Waktu sarapan yang baik adalah sebelum jam 9 pagi. Saat tidur tubuh kita tetap bekerja namun kurang adanya energi. Sedangkan esok harinya kita harus bekerja dan begitu seterusnya. Oleh karena itu kondisi tubuh yang kurang asupan setelah tidur malam harus segera diisi kembali dengan sarapan sebelum jam 9 pagi. Kebayang gak sih kalo didalam tubuh kita berteriak minta tolong karena perut kosong kurang tenaga? 

Salah satu pola hidup sehat adalah tetap mengkonsumsi makanan bergizi pada saat makan pagi, siang, dan malam. Dengan mengawali 1 bungkus Energen sebagai sarapan setiap hari, Energen hadir sebagai solusi sarapan yang praktis dan bergizi. Energen adalah minuman serbuk sereal yang mengandung karbohidrat, energi, protein, dan sigmavit. Energen memiliki berbagai pilihan rasa seperti vanila, cokelat, kacang hijau, jahe, dan jagung. Kalau saya paling suka rasa vanila!


Bagi saya, sarapan pagi menjadi ritual yang dilakukan setiap hari. Saya merasa tidak konsen, lapar, dan pusing jika tidak sarapan. Perut kosong juga membuat saya bad mood, bekerja tidak fokus dan selalu menantikan waktu makan siang tiba. Bahkan dulu saya pernah pingsan karena melewatkan sarapan, padahal aktivitas padat kala itu membutuhkan tenaga ekstra.

Tidak membutuhkan waktu yang lama untuk sarapan. Sarapan 5 menit saja bisa menjaga keseimbangan daya tahun tubuh hingga 1440 menit (24 jam) Luar biasa bukan sarapan itu? Tidak hanya dalam aktivitas sehari-hari, saya juga suka membawa Energen saat traveling sebagai menu sarapan yang praktis dan gak ribet. Apalagi untuk sarapan pagi waktu camping di gunung, hangat dan nikmat! Sarapan membantu tubuh kita menghasilkan energi yang optimal untuk beraktivitas dan berkreativitas.

Mulailah untuk hidup sehat dengan sarapan sebelum jam 9 pagi dan pastikan sarapan kamu bergizi lengkap seperti Energen. Sarapan lebih dari jam 9 pagi, bisa membuat jadwal makan jadi gak teratur dan bisa menyebabkan maag. So, gak ada lagi alasan untuk gak sarapan donk? Selamat melanjutkan aktivitas! Everyday nutritions start with Energen!

#PSN2018 #PekanSarapanNasional #EnergenPSNCompetiion #EnergenPSN2018

...

No comments:

Post a Comment

Facebook Page

Instagram