WRITING BEAUTY REVIEW IN GENIUS WAY #BEAUTY911 BY SOCIOLLA

Siapa yang disini suka baca review beauty product sebelum membelinya? Saya termasuk salah satunya! Sangat penting bagi saya untuk melakukan riset sebelum membeli produk kecantikan, apalagi punya kulit sensitif begini.

Belum lama saya mampir ke portal media Beauty Journal by Sociolla. Bagi penggiat produk kecantikan pasti tahu Sociolla kan? Beauty Journal sendiri melengkapi kebutuhan wanita dengan artikel dan video di media sosial. Ternyata tahun ini, Beauty Journal mempunyai signature event yang dinamakan Beauty 911. Beauty 911 adalah talkshow dan workshop dengan tema yang berbeda-beda tiap bulannya.

Warmest greeting form the crew. (Photo by Sociolla Team)

Just got multifunction tote bag, notebook, and voucher.


Ini pertama kalinya saya hadir di Event Beauty 911. Acaranya seru seru sekali! Saya bertemu banyak beauty blogger yang cantik-cantik. Tema Beauty 911 kali ini adalah “Writing a ‘Lil’ Beauty Review in Genius Way. Acara diselenggarakan di Kantor Jenius, Gedung BTPN. Kantor Jenius ini ternyata bagus dan asik banget! Atmosfernya bikin betah lama-lama disini.

(Photo by Sociolla Team)

Super cozy office. (Photo by Sociolla Team)

Jujur, saya bukan make-up lover. Tapi pastinya saya juga tetap ingin tampil cantik saat traveling dan beauty product tidak dapat dipisahkan dari hal itu. Saya selalu membawa beberapa beauty product saat bepergian, namun tidak jarang saya membeli produk yang sebenarnya tidak begitu diperlukan.


Di sesi pertama, workshop dibawakan oleh Kak Mira Monika selaku Editor in Chief Beauty Journal bersama dengan Melia Praditya selaku Visual Planner Jenius. Kami diberikan beberapa tips untuk mengelola keuangan untuk membeli beauty product.

Kak Melia Praditya (kiri) & Kak Mira Monika (kanan)



Kita harus bisa membedakan antara kebutuhan dan keinginan sehingga kita memiliki prioritas dalam membeli produk kecantikan agar kita tidak boros. Kita juga tidak disarankan mengambil cicilan untuk produk kecantikan. Belilah produk yang sesuai dengan budget. Nah ini yang paling penting, besar alokasi dana untuk membeli make-up dan skin care seharusnya adalah sebesar 10% dari gaji. Nah kalau kamu, kira-kira menyisihkan berapa persen buat belanja kebutuhan ini?


Di sesi kedua, workshop dibawakan oleh Grisselda Nihardja selaku Lead Editor Beauty Journal. Kak Griss menjelaskan betapa review sangat berperan penting dalam penjualan sebuah produk. Buktinya banyak orang-orang beli produk setelah di review (termasuk saya). Jadi, sebaiknya kita melihat review terlebih dahulu, sehingga kita dapat membeli produk yang tepat untuk kulit kita.

Di sesi ini, kami diminta untuk menuliskan dua paragraf mengenai product review selama 15 menit. Setelah itu, beberapa teman-teman diminta untuk membacakan hasil tulisan singkatnya untuk dibedah.

Kak Grisselda Nihardja


Tips dari Kak Griss

Hari semakin sore dan gak berasa rangkaian acara telah selesai. Kami mendapatkan banyak pelajaran dan teman-teman baru serta ilmu untuk menulis review produk dengan baik dan berkualitas. By the way, kamu bisa pakai voucher aku untuk belanja di Sociolla lho! Happy shopping! 

With all participants blogger. (Photo by Sociolla Team)


Don't forget to put my code voucher at checkout



See you on the next event! Be good, feel better, and do the best!

...

No comments:

Post a Comment

Facebook Page