Ritual Make Up dengan Rabbit Habit

Sebagai seorang pejalan, dalam hal penampilan wajah, aku cukup pemilih soal bawaan make up dalam pouch saat bepergian. Walaupun suka beraktivitas di luar ruang, aku suka berpenampilan natural dengan make-up yang praktis. Kali ini aku mau sharing tentang ritual make up yang aku gunakan dengan Rabbit Habit.


Rabbit Habit Produk Lokal Kosmetik Indonesia 
Awalnya aku penasaran banget sama arti nama Rabbit Habit. Ternyata produk lokal ini terinspirasi dari legenda cerita rakyat Asia "Moon Rabbit". Filosofinya berasal dari kelinci di bulan yang selalu bekerja tanpa lelah, yang menciptakan ramuan kecantikan terbaik untuk Dewi Bulan. Kisah tersebut yang membuat Rabbit Habit juga selalu berusaha yang terbaik untuk menciptakan produk make up dan skincare yang dapat dgunakan oleh semua wanita #FriendsOfRabbit. Rabbit Habit ingin menyeimbangkan hidup dengan tampil cantik natural dan efektif (effortless beautiful).

"Wow! Packagingnya cantik banget, elegan, warnanya juga aku suka banget." 
Itu kesan pertamaku saat produk Rabbit Habit ada di tanganku. Produk Rabbit Habit dikembangkan di Korea, namun dibuat di Indonesia. Selain bermanfaat untuk mempercantik penampilan pastinya, semua produk Rabbit Habit juga mengandung bahan skincare yang efektif merawat kulit, seperti bahan adesonine, allantoin, ekstrak bunga athemis nobilis (chamomile), niacinamide, dan squallane. Rangkaian ritual make up Rabbit Habit dijamin 100% halal, 100% cruelty-free, dan 100% no nasties. So, let's have a try!

Manfaat Kandungan Rabbit Habbit

Moon Glow, All in One Effortless Compact Pertama di Indonesia

Sebagai penganut make up minimalis dan praktis, aku suka banget karena ternyata Moon Glow ini bukan cushion biasa! Tapi didalamnya terdapat cushion foundation dan luminous concealer sekaligus. 2 in 1 Cushion Foundation (SPF50+/PA+++) dan Luminous Concealer merupakan produk lokal  pertama di Indonesia yang memadukkan foundation dan concealer hanya dalam satu genggaman. 


Aku menggunakan shade Moon Glow 3, yaitu Sand foundation dan Custard Concealer. Cushion foundation anti-aging ini teksturnya ringan dan medium-full coverage membuat wajahku glowing seketika. Cara pakainya pun sangat mudah! Aplikasikan dengan cara tap-tap puff ke wajah dan leher, serta pastikan rata ke seluruh kulit. 



Untuk menggunakan concealer, kita dapat menggunakan puff juga atau ujung jari untuk menutup noda hitam atau bekas jerawat. Pemakaian concealer dapat dilakukan sebelum atau sesudah pemakaian cushion foundation. Kemasan Moon Glow disertai dengan penutup magnet untuk memastikan produk tetap higienis dan tidak cepat kering. Concealer dan Cushion Foundation ini juga dapat di refill lho! Menurutku, Moon Glow praktis banget dibawa bepergian, karena bentuknya yang compact dan efisien.

Price: Rp289.000
Others Shade Available:
> Moon Glow 1: Ecru Foundation and Porcelain Concealer
> Moon Glow 2: Beige Foundation and Vanilla Concealer
> Moon Glow 4: Honey Foundation and Ginger Concealer
> Moon Glow 5: Caramel Foundation and Walnut Concealer

Pipi Merona Alami dengan Blushing Moon

Salah satu make-up wajib yang juga harus aku gunakan adalah blush on. Alasannya sederhana, karena pemakaian blush on membuat wajah lebih segar dan tidak terlihat pucat. Biasanya aku menggunakan blush on powder dengan kuas, tapi kali ini aku memakai Cushion Blush "Blushing Moon" dari Rabbit Habit, yang dilengkapi juga dengan spons (puff) lembutnya. 


Shade yang aku gunakan ini Burnished Brown, cocok digunakan untuk kita yang ingin berpenampilan natural dan meniruskan pipi atau rahang. Cara menggunakannya pun sangat mudah! Aplikasikan dengan cara tap-tap puff ke pipi hingga rata. Dengan puff lembut yang tersedia, kita tak perlu lagi mengotori jari untuk mengaplikasikannya. Teksturnya pigmented dan easy blend dengan foundationnya.


Price: Rp149.000
Colors Available: Tickled Pink, Coral Coquette, Salsa Red.

Velveteen Matte & Whipped Lip Cream Nggak Bikin Bibir Kering

Selain Cushion foundation dan blush, Rabbit Habit juga memiliki produk lipstik yang gak bikin bibir kering. Lagi-lagi aku jatuh cinta pada pandangan pertama karena packagingnya cantik banget, sekilas terlihat seperti kaca dengan finishing doff dan terlihat sangat elegan. Rabbit Habit memiliki 2 jenis lipstik yaitu Velveteen Matte dan Whipped Lip Cream. Pada bagian aplikator terdapat sejenis per yang menjaga produk agar tertutup rapat. Aplikatornya sangat mudah digunakan di bibir. Masing-masing terdiri dari 6 shade warna yang siap mempercantik penampilanmu. Kalau penasaran sama warna-warna lainnya, jangan lupa kepoin instagram atau website Rabbit Habit ya! Semua warnanya cantik sampai aku bingung mau beli yang mana lagi.


Velveteen Matte

Saat aku mengeluarkan aplikator dan memolesnya pada bibir, terasa teksturnya yang lembut dengan hasil akhir matte, dan tidak membuat bibirku kering. Aku menggunakan shade Boston Brownstone dengan warna merah agak jingga. Saat digunakan Velveteen Matte, aku merasa bibirku lembab dan tahan lama. Selain itu, tak perlu waktu lama dan menggosok bibir terlalu keras untuk membersihkannya.


Price: Rp149.000
Others Colors Available: Sweet Chestnut, Blush Crush, Verry Berry Craze, Strawberry Cooler, dan      Scarlet Startlet.

Whipped Lip Cream

Sedikit berbeda dengan Velveteen Matte, Whipped Lip Cream menampilkan hasil akhir semi-matte pada bibir. Aku menggunakan shade Mauve Over Darling dan langsung suka banget sama warnanya. Warna ini membuat tampilan natural nan cantik, kamu wajib coba! Untuk menggunakan Whipped Lip Cream, ada beberapa tips yang bisa kamu coba agar penampilan lebih menarik;
  • Jika ingin tampilan bibir natural, oleskan Whipped Lip Cream hanya di bibir bagian dalam. Kemudian ratakan ke seluruh bibir menggunakan jari manis.
  • Kamu juga bisa membuat tampilan ombre dan two tone sesuai dengan variasi dan intensitas yang diinginkan.    
  • Campurkan shade dan tekstur untuk menyesuaikan tampilan bibirmu. Setelah itu, kamu akan menemukan warna baru yang sesuai dengan keinginanmu.

Price: Rp149.000
Others Colors Available: Head Ochre Heels, Burgundy Belle, Lucky Charm, Peppy Pink, dan Peach Melba.

Overall, aku suka sekali dengan produk lokal Rabbit Habit yang berkualitas dan inovatif. Konsep make up yang unik, termasuk dalam penamaan produk-produknya yang bersatu dengan konsep. Kesan pertama, aku langsung jatuh cinta sama packagingnya, warnanya cantik dan terlihat elegan. 
Shade yang disediakan juga beragam.


Jadi, itulah ritual make up aku dengan Rabbit Habit. Nah, sekarang share juga yuk ritual make up kamu dengan Rabbit Habit, dengan menyertakan hashtag #RabbitHabitBeautyHabbit dan #FriendOfRabbit di instagram dan sosial media lainnya yang kamu miliki. Informasi selengkapnya, kunjungi www.rabbithabit.com ya! Let's make effortessly beautiful.

...


Keep in Touch

Thanks for reading!

1 comment: