Tips Menang Kuis Berhadiah

Kehidupanku berubah setelah menikah, tapi aku lebih bahagia. Haha. Sering banget aku dapat pertanyaan dari orang-orang, "Kamu sibuk apa sekarang?" Sebagai perempuan yang menyandang titel ibu rumah tangga, aku tetap ingin memiliki penghasilan dong. Setelah resign kantor awal tahun ini, aku punya lebih banyak waktu untuk menghadiri event, menulis, dan mengikuti perlombaan. Aku gak menyangka kalau sosial media menjadi mata pencaharianku sekarang. Keajaiban itu nyata karena tahun ini aku memenangkan beberapa lomba. Since you guys ask me "How come?" Here it is I share to you some tips;

Muka sumringah padahal kalah lomba. Haha
1. Cari informasi mengenai Lomba atau Kuis 

Caranya gampang banget kok, kita bisa cari informasi tentang lomba atau kuis di google atau instagram. Coba saja ketik dengan keyword : Info Lomba dan Kuis atau Info Lomba Terbaru, nanti pasti langsung muncul. Kalau aku suka lihat info dari www.serbakuis.com karena menurutku lumayan lengkap dan updateBiasanya gak semua lomba aku ikuti, tapi kompetisi atau kuis yang memang aku suka saja. Alasannya simpel, supaya aku lebih happy waktu mengerjakannya. Biasanya aku catat di agenda tentang bagaimana cara mengeksekusinya, kapan, dan deadline postingnya. 


2. Follow Akun Influencer atau Produk yang Suka Mengadakan Kompetisi

Sebagai contoh, aku mengikuti akun instagram NIVEA. Mereka sering mengadakan giveaway atau perlombaan dengan hadiah yang menarik secara rutin. Aku sudah beberapa kali mengikutinya tapi aku baru menang tahun ini. Contoh lainnya adalah akun instagram HIS Travel Indonesia. Akun tersebut suka memberikan tiket pesawat gratis ke Jepang.


View this post on Instagram

A post shared by ᴛʀᴀᴠᴇʟ ʙʟᴏɢɢᴇʀ | ɪʀᴇɴᴇ ᴋᴏᴍᴀʟᴀ (@pinktravelogue) on

Selain itu, kamu juga bisa follow influencer kesukaan kamu, karena biasanya mereka memberi informasi mengenai kompetisi yang terkait dengan niche mereka. Misalnya aku follow instagram; Kadek Arini, Agnes Oryza, dan Febrian. Semakin sering kamu ikutan lomba, terkadang info lomba datang sendiri melalui sponsored post di instagram. 

3. Jangan Terlalu Dipikirkan dan Berikan yang Terbaik

Berikan yang terbaik untuk setiap lomba yang kita ikuti. Kadang aku juga suka bertanya sama diri sendiri, "Did I give my best?". But if We've done our best, God will do the rest. Jangan terlalu dipikirkan menang atau kalahnya, yang penting kita sudah memberikan yang terbaik. Bahkan aku pernah memenangkan giveaway, yang akupun lupa pernah mengikuti giveaway tersebut. Selain itu, jika mengikuti lomba foto yang ada produknya, sebaiknya produk harus terlihat jelas saat difoto, dan lebih menonjol. Siapkan juga caption yang menarik untuk menyampaikan informasi foto dengan baik.

4. Terus Mencoba dan Jangan Menyerah

Aku sering juga kok kalah, tapi ya namanya perlombaan ada menang dan kalah. Sama aja kaya kehidupan, kadang senang kadang sedih. Jadi, mau gak mau harus bisa menerimanya dengan lapang dada. Selama itu gak merugikan orang lain, coba saja terus mengikuti kuis atau lomba. Better try than do nothing, right? Hal yang paling penting, kamu harus terbiasa dengan kekalahan dan jangan pernah menyerah karena itu bagian dari kesuksesan. Kalau lagi kalah, aku suka evaluasi sendiri dan belajar dari pemenang, seperti "Oh mungkin ulasan blogku kurang lengkap", atau "Fotonya bagusnya seperti apa?" Kekalahan itu yang membuat kita jadi semakin baik (dalam hal apapun). Rasa kecewa itu pasti ada, tapi buat apa juga dipikirin kalau memang belum jodohnya rezekinya? 

5. Berdoa

Last but not least, berdoa. Ketika aku kalah, aku selalu berpikir bahwa Tuhan pasti sudah mempersiapkan yang lebih baik lagi. Aku dibiarkan kalah supaya aku gak cepat puas, gak terlena, dan terus selalu berusaha. Aku pernah berpikir, "Eh kayaknya dia bakal menang deh, fotonya/blognya bagus banget." Tapi ternyata dia malah gak menang. Percaya gak percaya sih kalau memang sudah rezeki kita, ya memang buat kita. 

Selamat berjuang!
...

Keep in Touch
Thanks for reading!

6 comments:

  1. Aku juga dulu suka ikutan lomba tapi keknya jarang banget yang beruntung atau emang gak bagus wkkw

    ReplyDelete
  2. Widihhh.. pengen coba..
    Semoga peruntungan nya bagus kayak pinktravelogue ;p

    ReplyDelete
  3. iya nih aku kudu sering-sering mencoba ikut lomba kaya ka irene, semoga ada yang bisa XD

    ReplyDelete
  4. Tips-nya kece. Intinya "do the best, let God do the rest".

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyes kak. Itu yang terpenting yah. Do the best and God will do the rest. Hihi.

      Delete

Facebook Page

Instagram