Ngemil Sehat dengan Greek Yogurt Tinggi Protein


The Greatest Wealth is Health

Percaya gak kalau kekayaan paling berharga adalah kesehatan? Tubuh yang sehat tak dapat menghalangi kita untuk menjalankan berbagai aktivitas. Pada era milenial ini, banyak hal yang membuat daya tahan tubuh menjadi lemah. Godaan makanan fast food dan tidak sehat membuat metabolisme tubuh jadi terganggu. Gaya hidup sehatpun semakin marak dilakukan. Namun sebenarnya, gaya hidup sehat tidak sulit diterapkan kok. 


Aku tipe orang yang kadar makannya sedikit tapi sering dan suka ngemil. Semakin bertambahnya usia, aku cukup pemilih soal urusan makanan yang masuk ke tubuhku. Pola hidup dan pola makan yang kita konsumsi hari ini, mungkin gak terlalu kelihatan efek sampingnya sekarang, namun terasa jika sudah tua nanti lho!

Katanya Ngemil bikin Gendut?

Dulu aku suka beli camilan yang sebenernya juga aku gak tahu kandungan nutrisinya, yang penting gurih dan enak. Namun seiring berjalannya waktu, aku mulai menjalani pola hidup sehat dan seimbang dengan mengganti camilan tersebut dengan mengonsumsi greek yogurtCamilan sehat itu bukan sekedar gorengan nan gurih, tapi harus mencakup protein dan serat yang cukup.
Tenang aja, camilan sehat itu gak bikin gendut kok.
Greek Yogurt di Indonesia pertama yang dikenalkan oleh Heavenly Blush membuatku ketagihan! Teksturnya berbeda dengan jenis yogurt lain yang pernah aku coba. Teksturnya lebih kental, padat, lembut, dan tidak begitu manis. Minum satu saja, sudah membuatku kenyang. Lumayan untuk mengganjal perut saat kelaparan.


Kalian pernah gak sering merasa lapar di jam nanggung? Kalau aku sih sering banget. Maklum, aku gak bisa nahan rasa lapar karena aku bisa langsung lemas dan malah aku pernah pingsan. Aku sering banget diprotes karena suka minum greek yogurt, katanya udah kurus gak usah diet minum greek yogurt. Padahal aku gak diet dan sebenarnya minum yogurt itu banyak banget manfaatnya, betul?

Pilih Snack Sehat dan Mengenyangkan

Seperti memilih pasangan hidup, aku cukup selektif dalam hal makanan termasuk snack atau camilan yang aku konsumsi. Sekarang aku suka memperhatikan kandungan gizi dan bahan-bahan yang tertera dalam kemasan makanan, seperti melihat kandungan karbohidrat, gula, dan protein. Banyak produk menawarkan snack sehat belum tentu tepat lho, oleh karena itu kita harus lebih teliti.

Perhatikan kandungan nutrisi dan informasi nilai gizi 
Untuk memilih camilan sehat, kita harus memperhatikan kandungan protein didalamnya. Kenapa protein? Manfaat protein dalam tubuh memiliki peran penting dalam sistem metabolisme. Protein membantu memperkuat jaringan tubuh dan menjadi antibodi supaya kita tidak mudah sakit. Selain itu protein berperan penting menjadi sumber energi. Itu sebabnya kita membutuhkan snack yang kaya protein sebagai sumber energi saat kelaparan.

Ngemil greek yogurt di sela-sela waktu kerja
Nah, Heavenly Blush Greek Yogurt yang aku konsumsi, mengandung protein dua kali lebih banyak dibanding yogurt biasa. Greek Yogurt berasal dari Yunani dengan proses pembuatan tiga kali penyaringan yang membuatnya lebih kental. Selain itu, Heavenly Blush Greek Yogurt dibuat tanpa pemanis dan perasa buatan, tanpa bahan pengawet, tinggi kalsium, dan pastinya rendah karbohidrat dan gula. Makanya rasa asam dari fermentasinya enak menurutku, gak terlalu manis sehingga rasanya pas! 


Greek yogurt tinggi protein mengalami proses lebih panjang untuk dicerna dalam tubuh, oleh karena itu cocok dikonsumsi pengganjal lapar. Studi di jurnal Cell mengungkapkan bahwa protein dapat menghalangi saraf Mu-Opiod-Receptor (MOR) yang mengirim sinyal lapar dan kenyang ke otak. Ternyata hal itu yang membuatku lebih kenyang lebih lama.
Greek yogurt tinggi protein, kenyangnya bernutrisi.
Selain kaya protein, manfaat greek yogurt sudah cukup populer dan teruji akan khasiatnya. Terbukti orang-orang Yunani memiliki tubuh yang sehat walaupun sudah lanjut usia karena mereka mengonsumsi yogurt sebagai lifestyle. Greek Yogurt mengandung bakteri baik Lactobacillus bulgaricus dan Streptococcus thermophilus, juga sudah menjadi rahasia publik menu diet ala Mediterania lho! So, pilih camilan sehat, bernutrisi, dan mengenyangkan ya!


Yuk ngemil!

Aku mengonsumsi Heavenly Blush Greek Yogurt kapanpun aku mau. Saat aku sarapan, saat snack sore, ataupun pada malam hari. Aku gak bisa nahan rasa lapar karena aku bisa langsung lemas. Snack justru baik dikonsumsi supaya lambung gak kosong. Bagiku kalau aku kurang asupan, aku bakal gak fokus bekerja. Makanya aku selalu stok Heavenly Blush Greek Yogurt di kulkas.

My favourite snack
All variant of Healthy Heavenly Blush Greek Yogurt Cup
Heavenly Blush Greek Yogurt tersedia dalam dua jenis, yaitu; Heavenly Blush Greek Yogurt Cup dan Heavenly Blush Greek Classic. Menurutku kemasan Heavenly Blush Greek Yogurt Cup unik dan praktis banget. Terdapat pemisah antara yogurt, toping, dan sendok lipat. Jadi sangat terjamin keamanan dan kenikmatannya. Heavenly Blush Greek Yogurt Cup dilengkapi dengan toping-toping yang tersedia dalam 6 jenis, yaitu potongan buah segar peach, apel, stroberi, dan pir. Selain itu ada juga toping madu dan granola. Favoritku toping granola, apalagi topingnya banyak banget! Kalo kamu suka yang mana?

Cara makannya tinggal flip bagian toping ke yogurt ya. Look at the texture! So thick and creamy.
Cemilan sehatku dalam perjalanan
Jika sedang buru-buru pergi atau traveling, aku suka membawa Heavenly Blush Greek Classic karena jenisnya ready to drink sehingga lebih praktis. Kemasannya yang berbentuk prisma merupakan yang pertama di Asia Tenggara lho! Greek Yogurt di Indonesia mudah ditemukan dan tersedia di supermarket dan minimarket. Jadi, sudah konsumsi Heavenly Blush Greek Yogurt?

Stay healthy and happy!
...

Thanks for reading!

1 comment:

Facebook Page