Bisnis? Siapa Takut?

Kalau mau keluar rumah apa sih yang gak boleh ketinggalan?

Menurutku jawabannya adalah Handphone, yang lengkap dengan pulsa dan kuota yang cukup (banyak). Aku rela bela-belain balik lagi ke rumah kalau handphone ketinggalan. Pasalnya, zaman sekarang internet sudah jadi kebutuhan primer penggunanya, termasuk aku. Bahkan beragam pekerjaan kini bisa diakses lewat intenet, setuju?

Perkembangan teknologi di era globalisasi ini meningkatkan kebutuhan layanan internet bagi pebisnis, untuk mengepakkan sayapnya demi memenuhi kebutuhan pasar global. Berbagai lini bisnispun mencari solusi jitu untuk mengoptimalkan penggunaan internet bagi usahanya.

Business Sharing with XL Business Solutions
Beberapa waktu lalu, XL Business Solutions mengadakan kompetisi bisnis #ASLIJAGO untuk para pelaku UMKM. Mereka ditantang untuk menunjukkan bakat dan kreatifitasnya dalam berbisnis dan membuat usaha kreatifnya semakin terdepan.


Ada 9 kategori industri kreatif yang dilombakan yaitu Kategori Kuliner, Fotografi & Videografi, Fashion, E-Commerce, Event Organizer, Travel, Art, Otomotif, dan Teknologi. Aku jadi terinspirasi sama mereka yang berani menjalankan bisnisnya. XL Business Solutions membantu para pemilik usaha untuk merancang bisnis dengan efektif dan efisien melalui perkembangan teknologi. Inilah para pemenang #ASLIJAGO dari 9 kategori industri kreatif:

Kategori Kuliner : Sushi Kita
Kategori Fotografi & Videografi : Social Kreatif
Kategori Fashion : Bits and Bobs
Kategori E-Commerce : Kun Anta
Kategori Event Organizer : Lala Market
Kategori Travel : Puku Camper
Kategori Art : Gulaliku
Kategori Otomotif : Vespa Paint Art
Kategori Teknologi : proHR

Congratulations!
#ASLIJAGO Bisnisnya!

Asli se-keren itu semua bisnis-bisnis mereka! Waktu lihat video presentasi mereka, aku cuma bisa terperangah dan terpukau karena menurutku untuk memulai bisnis perlu tekat yang kuat. Apalagi ada salah satu peserta yang masih 17 tahun tapi bisnisnya udah merajalela.

Salah satu pemenang yang sangat menarik perhatianku adalah Puku Camper. Jadi Puku Camper ini adalah tempat sewa camper pertama di Bali. Waktu lihat videonya yang keren banget itu, aku langsung pengen roadtrip ke Bali pake Puku Camper deh rasanya.

Sumber : Instagram Puku Camper
Nah, mereka sudah berkolaborasi dengan XL Business Solutions untuk bisnis yang lebih maju. Beberapa layanan yang terdapat pada XL Business Solutions antara lain; Mobile Communication yang handal untuk komunikasi yang lebih baik, Fixed Connectivity dengan kecepatan teknologi 4,5 G, Mobile Advertising dengan SMS, USSD, dan Banner Ads, Cloud & Data center untuk menyimpan data, serta Internet of Things (IoT) dengan Fleet Management, Smart Office, dan M2M (Machine to Machine). 
*M2M adalah komunikasi jarak jauh antara manusia dan mesin dengan teknologi komunikasi dan komputer


Selain itu XL Business Solutions menawarkan paket XL Biz yang ditujukkan khusus untuk para pelaku bisnis dengan mengoptimalkan layanan internet. XL Biz bekerjasama dengan Microsoft mengeluarkan fitur Office 365 untuk membantu komunikasi bisnis tanpa batas. Ini adalah beberapa pilihan harga paket Biz yang bisa dipilih:
Office 365 dilengkapi dengan Microsoft Office Family seperti Microsoft Word, Excel, Powerpoint, One Note, dan Outlook. Para pebisnis juga bisa melakukan online meeting dengan fitur Lync dan Skype. Selain itu, Office 365 dilengkapi dengan fitur Cloud Storage dengan kapasitas penyimpanan hingga 20GB. Menurutku, banyak banget manfaatnya paket XL BIZ! Mantap abiz pokoknya!

Bisnis yuk!

Aku pengguna XL sejak SMP, dan nomor itu gak pernah diganti sampai sekarang, karena menurutku kualitas jaringan XL memang sebagus itu. Travelingpun jadi lebih mudah untuk mengakses tempat wisata dengan maps atau mencari rekomendasi tempat kuliner. Tapi terlepas dari pekerjaanku sebagai blogger, aku juga pernah punya cita-cita jadi business woman. Tapi kok kayaknya title itu terasa berat. Bayanganku, aku harus punya modal besar untuk itu.

We Help You Grow
Acara ini sungguh memotivasiku untuk memulai bisnis lagi. Aku jadi terinspirasi melanjutkan bisnis kecil-kecilanku yang mandek ditengah jalan. Memulainya lebih baik daripada gak sama sekali kan? Hal yang penting coba aja dulu dan jangan menyerah. Siapa tahu tahun depan aku jadi salah satu pemenang #AsliJagoTheWinnersLeagueJadi, ada yang terinspirasi untuk mulai bisnis? Yuk kolaborasi!

More Info about XL Business Solutions:

...


Thanks for reading!

No comments:

Post a Comment

Facebook Page