SURGA DIBALIK LOMBOK


Liburan musim panas memang selalu ditunggu-tunggu. Kesempatan ini biasanya dimanfaatkan untuk menghabiskan waktu besama keluarga atau teman. Tidak perlu jauh-jauh pergi keluar negeri untuk menghabiskan waktu liburan musim panas, karena banyak sekali destinasi eksotis untuk liburan musim panas di Indonesia. Destinasi liburan musim panas yang saya inginkan adalah pergi ke Pulau Mutiara Lombok.

Location : Gili Terawangan. Photo credit : Michael Tuhonia, In frame : Cornelia Cindy 

Dulu, orang-orang lebih banyak berlibur ke Pulau Dewata, tetapi sekarang Pulau Lombok juga sudah mulai mendunia. Lombok memiliki keindahan alam dan budaya yang gak kalah keren dengan Bali. Bahkan banyak wisatawan yang lebih memilih Lombok daripada Bali yang sudah mulai ramai dan kurang cocok untuk refreshing, dan itu menjadi salah satu alasan saya juga.

Gunung Rinjani
Bagi para pecinta alam, Gunung Rinjani pasti menjadi salah satu wishlist yang harus dicapai. Saya ingin mendaki Gunung Rinjani yang termasuk dalam Seven Summits Indonesia. Dalam kawasan Gunung Rinjani juga terdapat beberapa air terjun, mata air panas, dan Danau Segara Anak  yang mempesona.  Selain itu di Taman Nasional Gunung Rinjani terdapat perpaduan flora dan fauna Australasia.

Pantai Pink (Pink Beach)
Tidak hanya mendaki gunung, saya juga ingin menjelajah laut Lombok. Disana banyak sekali pantai indah. Sebagai pecinta warna pink tentunya, saya ingin sekali pergi ke Pink Beach Lombok. Tapi selain itu, Pink Beach menawarkan pesona yang tak biasa yang jarang ditemui di negara lain, dan salah satunya ada di Indonesia. Pink Beach juga dikenal dengan Pantai Tangsi. Pasir putih yang sudah bercampur dengan serpihan terumbu karang halus berwarna kemerahan yang membuatnya dikenal sebagai Pink Beach.

Gili
Pulau Lombok dikelilingi pulau-pulau kecil yang disebut Gili. Gak lengkap kalau ke Lombok tanpa ke Gili. Di Lombok ada trio Gili yang sangat terkenal akan keindahan pantainya yaitu Gili Terawangan, Gili Meno, dan Gili Air. Pasti indah banget untuk melihat sunrise dan sunset di Gili dan katanya dunia bawah laut Gili juga keren banget. Jadi gak sabar untuk bermain pasir putih disini ya!


Location : Gili Air. Photo credit : Michael Tuhonia

Desa Sade
Selain kaya akan alam yang begitu memukau, Lombok juga memiliki wisata budaya di Desa Sade. Suku Sasak adalah suku asli Lombok. Saya sering lihat liputan di TV mengenai kain tenun Lombok yang sangat terkenal. Kain yang ditenun langsung oleh para perempuan di Desa Sade. Konon ini menjadi salah satu syarat untuk menikah. Mau coba nenun kain yang katanya susah? Yuk pergi ke Lombok!

Lombok memiliki banyak destinasi yang indah. Masih banyak wisata di Lombok yang ingin saya kunjungi. Kalau kamu ingin menjelajah Indonesia, kamu bisa memesan penginapan yang nyaman dan berkualitas di RedDoorz. Selamat berlibur dan menjelajah Pulau Lombok!

...

No comments:

Post a Comment

Facebook Page