Winter Trip ke Korea (Part-2)

Annyeonngg.. Sudah beberapa hari stay disini rasanya betah ya. Rela bangun pagi-pagi dan tetap semangat walaupun diluar udaranya dingin banget. Yang pasti, capeknya hilang kalo lagi jalan-jalan apalagi kalo lagi belanja. Haha.

Day 4

Hari keempat, kami pergi ke Everland Theme Park. Everland ini semacam Disneyland atau kalo di Jakarta, kita menyebutnya Dufan. Themepark ini merupakan taman hiburan terbesar di Korea. Untuk pergi kesana, kami menggunakan bus nomor 5002 (bukan 500-2 ya) yang berada di Gangnam Station.

Sesampainya di area Everland, kamu harus naik shuttle bus lagi yang mengantarkan kamu sampai kedepan gerbang Everland (free). Everland memiliki lima area dengan tema besar yaitu Global Fair, American Adventure, Magic Land, European Adventure, dan Zootopia. Saking luasnya Everland, kamu bisa naik sky cruise untuk menuju area yang berbeda.
Pohon yang jadi landmarknya Everland.

Beautiful white gate.

Saya tidak banyak bermain wahana karena antrian yang sangat panjang. Beberapa teman dari grup saya antri wahana T-Express selama dua jam. Wahana ini adalah rollercoaster yang merupakan wahana nomor satu di Everland dan 100% terbuat dari kayu (wooden rollercoaster)

Saya, mama, dan beberapa teman dari grup lainnya lebih memilih mengunjungi tempat-tempat lainnya karena banyak banget spot foto yang bagus. Hihi. Saat musim dingin, Everland memperlihatkan dekorasi-dekorasi natal yang sangat indah. Disana juga terdapat pohon natal tinggi nan cantik yang membuat saya kagum!

Everland giant christmas tree.

Under the Christmas Tree.

Setelah itu kami pergi menuju Myeongdong Market. Myeongdong Market adalah surga belanja kosmetik di Korea! Harga barang-barang di Myeongdong relatif lebih mahal daripada di daerah Dongdaemun. Malam natal kala itu, tapi tetep aja jalanan ramai, pusat perbelanjaan juga ramai, banyak couple dimana-mana, pokoknya crowded banget.

Katanya, sales dari toko-toko di Myeongdong ini suka kasih masker gratis, tapi pas saya masuk atau sekadar lewat gak ada yang kasih ya. Haha. Tapi saya kagum banget sama sales yang menawarkan produk mereka di depan toko, karena diluar itu dingin nya luar biasa!

Baca Juga : 8 Fakta Unik Korea Selatan

Day 5

The Artistic Myeongdong Cathedral.

Dinding-dinding di luar gereja juga dihiasi dengan tulisan Selamat hari Natal dengan berbagai bahasa dari seluruh dunia. Pada saat itu, gereja sangat padat dipenuhi oleh turis dari berbagai negara. Kami juga diberikan hadiah natal cantik berupa lilin berbentuk pohon natal.

Christmas greetings from all around the world!

Christmas gift from Myeongdong Cathedral.

Hi Choco, you're so cute!

Hello Big Brown!

Di malam terakhir kami ini, saya dan mama menyempatkan pergi ke Café Bread One & Coffee yang terletak gak jauh dari hostel kami. Kami ngafe cantik malam itu. Kami membeli kue untuk merayakan ulang tahun saya. Hihi. Saya bisa menjuluki Korea Selatan adalah surga café karena banyak banget café disini. Haha.

Cuma ritual tiup lilin biar sah udah seperempat abad. Haha

Day 6

Mr. Kim sang pemilik guest house sangat baik dan ramah. Di hari malam terakhir kami menginap, Mr. Kim menyuguhkan kami soju Korea dan buah pir yang enak banget! Keesokan harinya, pagi hari kami berangkat ke airport dengan Airport Limousine Bus yang langsung mengantar kami ke depan Bandara Incheon.

FYI! Dongdaeum Hostel 10th recommended banget buat para backpacker. Lokasinya strategis banget, dekat halte bus dan stasiun MRT. Kamar tidur dan kamar mandi bersih (ada heater), juga tersedia kulkas dan TV. Oiya disini ada mini kitchen, jadi kamu bisa self service buat bikin sarapan (tersedia roti & selai aneka rasa gratis). Dan yang paling gak kalah penting ; wifi kencang! Hihi. Nice place to stay!

See you, Seoul!

Thank you @Backpackerkorea for unforgettable winter trip and of course thank you for eonni @nia.2889 who guided and take a lot pictures of me during the trip. Korea was being so awesome to me and I’m looking forward to come back in other seasons!